Lensamandalika.com – Setelah viral dengan video tiktoknya yang dianggap menghina palestina, pengguna aplikasi media sosial tiktok yand diketahui berasal dari Gerung-Lombok Barat (Lobar) juga mengunggah permohonan maafnya, juga melalui tiktok.

Pengguna tiktok yang telah diamankan Kepolisian Sektor Gerung karena dianggap meresahkan itu mengaku salah paham. Dirinya meminta maaf karena mengira Palestina yang menjajah Israel.

“Assalamu’alaikum warahmatullahi wabaraktuh, tolong dimaafkan atas kekhilafan say. Dan saya cuma salah paham aja.

Dalam video klarifikasi yang ia unggah melalui tiktok tersebut, ia mengaku salah sebut.

“Dan saya salah sebut, ternyata yang menjajah itu adalah Israel. Israel F**k you gitu. Mohon maaf ya atas kekhilafan saya,” imbuhnya.

@ucokbangcok

♬ original sound – Ucok Bang Cok

Video klarifikasi tersebut tampaknya ia buat sebelum diamankan oleh Polsek Gerung, Sabtu malam (15/4).

Diberitakan sebelumnya, seorang remaja asal Kecamatan Gerung, Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat, ditangkap polisi, Sabtu malam, 15 Mei 2021. Pria yang belum diketahui identitasnya tersebut, viral setelah berjoget sembari lipsing ucapan menghina Palestina yang sedang terlibat perang dengan Israel.

Pria tersebut menyebut negara Palestina dengan nama binatang sembari mengajak untuk membantai Palestina. Ulahnya sembari berjoget menuai kecaman banyak orang.

Hasil penelusuran redaksi Lensa Mandalika di Tiktok, video viral menghina palestina yang diunggah oleh akun Ucok Bang Cok itu telah dihapus. Meski begitu, hingga saat ini video tersebut masih menyebar luas di media sosial whatsapp. (red/LM)