Lensamandalika.com – Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (Koni) cabang Lombok Tengah, Muhammad Samsul Qomar (MSQ) didesak mundur lantaran masih aktif sebagai menjabat sebagai ketua DPD Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) Lombok Tengah.

Selain masih aktif sebagai pengurus partai politik, Koalisi Masyarakat Peduli Olaharga (Kompol) Kabupaten Lombok Tengah mendesak MSQ mundur lantaran adanya indikasi melanggar aturan, tidak profesional dan tidak transparan seperti tidak melibatkan cabang olahraga (cabor) selaku anggota sah Koni Lombok Tengah dalam membahas serta menjalankan program kerja tahun 2021.

Selain itu, Kompol Lombok Tengah menemukan indikasi tidak diberikannya dana pembinaan kepada cabor yang menjadi anggota sah Koni Lombok Tengah tahun 2021 dan ada indikasi tidak diberikannya honor sepenuhnya bagi atlet yang mengikuti Pelatda NTB yang berasal dari Lombok Tengah. .

Menindaklanjuti indikasi-indikasi yang ditemukan itu, Kompol Lombok Tengah akan melakukan aksi demonstrasi pada Kamis, (7/10/2021) besok dengan tujuan aksi di Kantor Bupati Lombok Tengah, Kantor DPRD Lombok Tengah, dan Kantor Koni Lombok Tengah.

“Titik kumpul di Bencingah Adiguna Praya pukul 10.00 Wita dengan atribut aksi berupa Spanduk, Rantai Segel, Ban dan Bensin,” mengutip surat yang dilayangkan Kompol ke Koni Lombok Tengah.

Surat pemberitahuan aksi demonstrasi tersebut ditanda tangani oleh Koordinator umum yakni Ketua Kompol, Novian Supriadi, dan tiga koordinator lapangan, yakni Ketua Rudal, Kusuma Wardana, Ketua Gapura NTB, Adipati, dan Ketua PPI NTB, Lalu Ibnu Hajar. (red/lm)