Lensamandalika.com – Gubernur Provinsi Nusa Tenggara Barat DR H Zulkieflimansyah melakukan serangkaian kunjungan ke Jakarta semenjak kemarin, Minggu malam (24/10). Sebelumnya, dirinya bersama Wakil Gubernur, Sekda dan jajaran OPD menyambut kedatangan kontingen NTB dari STQ Nasional Maluku Utara.

Di Jakarta, politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu bertemu dengan ketua majelis syuro PKS Salim Segaf Al Jufri yang kini menjabat sebagai duta besar (dubes) Indonesia untuk Saudi Arabia.

Selain itu, Pagi tadi, Senin (25/10) Bang Zul sapaan akrabnya juga bertemu dengan Presiden Direktur PT Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) Abdulbar M Mansoer.

“Pagi ini santai bersama Mas Barry President Director ITDC yang mengelola Kawasan Mandalika kita. Sambil santai, banyak hal yang kami bicarakan dan putuskan,” ungkap Gubernur mengutip postingan facebooknya Bang Zul Zulkieflimansyah.

Melalui postingannya itu, Gubernur menjelaskan bahwa tanah enclave di dalam kawasan sirkuit Mandalika sudah tidak ada masalah. Tinggal masalah pembayaran saja.

“Saya akan push Bank NTB Syariah hari ini utk membantu percepatan pembayaran ini segera,” kata Bang Zul.

Terkait permasalahan sembilan (9) bidang tanah lainnya di dalam sirkuit Mandalika, Gubernur juga mengatakan sudah tidak ada persoalan lagi. Dikatakannya, ITDC akan membuat surat ke BPN untuk rekonstruksi ulang kemudian dilakukan pembayaran sesuai dengan yang sudah di sepakati dengan masyarakat.

Selain itu, Dirinya juga mengatakan bahwa Presiden Joko Widodo dalam waktu dekat akan melakukan kunjungan kerja di Provinsi NTB terkait beberapa agenda.

“Kalau tidak ada aral merintang, Insya Allah tanggal 12 November ini Pak Presiden Jokowi akan datang langsung ke Sirkuit Mandalika untuk menonton Mini MotoGP atau Asia Talent Cup (ATC),” lanjutnya.

Lebih lanjut melalui postingannya itu, Gubernur juga menyampaikan bahwa dalam beberapa waktu yang akan datang NTB akan menjadi tuan rumah untuk banyak agenda besar. Oleh karena itu, dirinya mengajak kepada semua masyarakat NTB agar bisa menjadi tuan rumah yang baik, aman, nyaman dan menyenangkan untuk semua kalangan.

“Ramah terhadap pengunjung dan bahagia juga warganya. Karenanya, mari kita saling bantu dan saling dukung. Sambil terus berdoa agar Allah SWT selalu melindungi kita semua dan menjadikan daerah kita daerah yang selalu di dekap keberkahan dan dinaungi kasih sayang Allah Yang Maha Kuasa. Karena itulah yang kami cita-citakan sebagai NTB GEMILANG itu,” pungkas Gubernur.

https://www.facebook.com/100014274780638/posts/1259418061210675/
(red/lm)