Lensamandalika.com – Seorang anggota kepolisian resor (Polres) Lombok Timur ditemukan meninggal dunia di rumahnya, BTN Griya Pesona Madani, Denggen pada Senin (25/10) sekitar pkl 14.30 Wita.

Korban adalah Briptu HT (26) anggota Humas Polres Lotim. Korban diketahui meninggal akibat ditembak dan ditemukan pertama kali oleh rekannya.

Pada pagi hari sebelum kejadian, korban bersama rekannya di Polres Lotim menjalani latihan bela diri untuk kenaikan pangkat di Mapolres Lotim. Usai latihan, korban pulang ke rumahnya dan tidak kembali ke kantor, sementara pekerjaan masih banyak.

Rekan korban menelepon, namun tidak ada jawaban lantaran HP korban ternyata tertinggal di kantor. Rekan korban pun bergegas ke rumah korban. Betapa kaget, korban ditemukan dalam kondisi bersimbah darah dan sudah tak bernyawa.

Rekan korban kemudian melapor ke Kapolres Lotim untuk ditindak lanjuti penyebab korban meninggal dunia.

Kapolres Lotim AKBP Herman Suryono yang mendapat laporan langsung bergerak bersama Tim Inafis Polres Lotim guna melakukan olah TKP. Rombongan Kapolres Lotim juga disertai oleh Wakapolda NTB Brigjen Pol Drs Ruslan Arpan. Korban kemudian dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara untuk menjalani autopsi.

Sebagaimana diberitakan, diketahui bahwa pelaku penembakan telah diamankan, yakni Bripka MN (38) yang merupakan anggota Polsek Wanasaba, Lombok Timur. Bripka MN menembak korban dengan senjata laras panjang V2 milik Polsek Wanasaba.

Pelaku telah diamankan dan ditetapkan sebagai tersangka dan terancam dipecat secara tidak hormat. Sementara itu, motif penembakan masih dalam penyelidikan. (red/lm)