Lensamandalika.com – Pemerintah Pusat segera akan menambahkan Dana Alokasi Khusus (DAK) untuk Provinsi NTB, hal ini di lakukan guna persiapan gelaran MotoGP Maret 2022 di Sircuit Mandalika Lombok Tengah.

Nantinya, dana tersebut akan dipergunakan untuk mengembangkan infrastruktur, pariwisata, UKM dan Lingkungan Hidup. “Pagi ini di Istana Bogor Mas Suahasil Wakil Menteri Keuangan di depan Presiden segera akan menambah DAK untuk NTB untuk keperluan infrastruktur, pariwisata, UKM dan Lingkungan Hidup,” ungkap Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah, S.E., M.Sc., disela kunjungan kerjanya di Jakarta, pada Jum’at ( 26 /11/2021).

Kedatangan Zulkiflimansyah di Jakarta, dalam rangka Rapat Terbatas (Ratas) bersama Presiden Joko Widodo, Menko Perekonomian, Airlangga Hartarto, Wakil Menteri Keuangan Suahasil, dan Menpora Republik Indonesia, Zainudin Amali. Rapat terbatas tersebut membahas persiapan pelaksanaan Event MotoGP yang akan di awali sejak Pebruari hingga Maret 2022, yang diarahkan langsung oleh Presiden Jokowi.

“Bantuan Pemerintah Pusat untuk NTB, sangat luar biasa,” terangnya.

Terkait suksesnya penyelenggaran World Superbike (WSBK) di Sirkuit Mandalika pada 19-21 November kemarin, Bang Zul sapaan akrabnya mengatakan bahwa kesuksesan WSBK di Mandalika bukan hanya kesuksesan Loteng atau NTB, tapi kesuksesan Indonesia.
“Kesuksesan Pak Jokowi Presiden Kita,” tegas Bang Zul.

Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu juga mengatakan bahwa banyak program pembangunan Infrastruktur, pembangunan Desa dll tetapi tidak ada yang mampu menarik perhatian Global dan dunia Internasional semasif WSBK di Mandalika.

“Dengan satu WSBK kemarin, Country Brand Indonesia jadi tak ternilai brand equity nya. Dahsyat sekali. Nah, penyelenggaraan MotoGP Februari dan Maret 2022 magnitude dan sofistikasinya 10 kali lipat lebih besar. Ya, 10 kali lebih besar. Jadi persiapan nya kudu harus lebih baik dan mantap,” tegasnya optimis.

Dirinya juga menyinggung mengenai sebuah bentangan spanduk yang mempertanyakan Sumbawa dapat apa. Bang Zul menegaskan bahwa banyak juga program pemerintah yang dilaksanakan di Sumbawa.

“Kalau ada yang tanya sumbawa dapat apa, tentu saja banyak lah, nggak mungkin di sebut satu-satu. Semua dapat secara bertahap dan proportional.

“Ketika Pak Menteri PU di acara Mandalika menjelaskan progress By Pass dari Bandara ke.Mandalika, ada yang nyeletuk kapan Tepal dan Baturotok ya? Sambil memperlihatkan video jalan rusak luar biasa di Baturotok. Pak Menteri langsung alokasikan 80 Milyar tanpa perlu nanya itu jalan Desa, jalan kabupaten, jalan provinsi atau Jalan Nasional. Itu contoh kecil betapa banyak yg bisa kita maksimalkan dengan kehadiran tamu-tamu penting kita di NTB ini, terang Bang Zul.

“Jadi Mari saling bantu dan saling dukung demi kebaikan kita bersama. Kebaikan kita semua,” kata Bang Zul memungkasi pernyataannya. (red/lm)