Lensamandalika.com – Dua direksi Mandalika Grand Prix Association (MGPA) yang sebelumnya dikabarkan mengundurkan diri yaitu CEO MGPA Ricky Baheramsjah dan Direktur Strategi dan Komunikasi MGPA Happy Harinto diketahui pindah ke Roadgrip Motorsport Indonesia (RMI).

RMI selanjutnya akan menjadi promotor balapan yang baru di Sirkuit Mandalika. Sedangkan MGPA akan mengurus masalah ticketing. Hal tersebut sesuai dengan pernyataan Gubernur NTB, Zulkieflimansyah.

“MGPA itu kemarin bertanggung jawab pada urusan balapan atau race nya. Ke depan MGPA tidak lagi mengurus race tapi pada ticketing. Yang ngurus Race ke depan namanya RMI,” kata Bang Zul pada sebuah komentar di media sosial facebook, Senin (6/12).

“Heppy karena passion nya di race maka mengundurkan diri dari MGPA dan pindah ke RMI. Demikian juga Mas Ricky pimpinan satu nya. Dua2nya pindah ke RMI,” imbuhnya.

Mengutip MotoGP.com, Pertamina Mandalika International Street Circuit, nama resmi Sirkuit Mandalika akan menjadi lokasi latihan pramusim MotoGP pada 11-13 Februari 2022. Sedangkan untuk balapan utamanya, Sirkuit Mandalika masuk pada seri kedua setelah sirkuit Losail-Qatar yakni pada 18-20 Maret 2022.

Pada waktu yang sama dengan gelaran balapan MotoGP, Sirkuit Mandalika juga akan menjadi tuan rumah untuk gelaran Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) yang sebelumnya sukses terselenggara berbarengan dengan World Superbike (WSBK) pada 19-21 November berberapa waktu lalu.

Untuk gelaran IATC sendiri, Sirkuit Mandalika kebagian dua seri balapan. Seri kedua akan diselenggarakan berbarengan dengan WSBK kedua kalinya yakni pada tanggal 11-13 November 2022 sekaligus menjadi seri penutup. (red/lm)