Tuesday, October 27, 2020
Home Headline Lombok Geser Bali Jadi Destinasi Terbaik Dunia, Wisatawan Australia Ikut Pindah.

Lombok Geser Bali Jadi Destinasi Terbaik Dunia, Wisatawan Australia Ikut Pindah.

Merebaknya virus Corona belakangan ini menyebabkan sektor pariwisata juga terkena imbasnya. Bagaimana tidak, wisatawan asal Tiongkok yang menjadi tumpuan pariwisata Indonesia mulai berkurang akibat dari semakin ganasnya virus corona menyerang beberapa Provinsi di Negara tersebut.

Wisatawan Australia yang merupakan tumpuan harapan Bali di tengah anjloknya kunjungan Tiongkok karena Virus Corona juga perlahan beralih dari Bali.

Menurut  akademisi pariwisata Politeknik Pariwisata Bali, Dr. Wayan Mertha SE, M.Si, dikutip dari balipost.com pada Minggu (1/3/2020), pasar Australia juga mulai beralih ke daerah lain, salah satunya Lombok. “Okupansi di Lombok sekarang mulai bagus,” ungkapnya.

Ditambah dengan kondisi Lombok yang lebih lengang dari Bali menyebabkan wisatawan akan lebih merasa nyaman ketika liburan. 

Permasalahan kemacetan, akses, dan makin ramainya Bali mengakibatkan wisatawan Australia mulai melirik destinasi baru. “Kebetulan di Lombok aksesnya bagus, dan belum seramai di Bali”, lanjutnya.

Lombok menjadi destinasi yang semakin diminati terlebih oleh turis Australia karena adanya penerbangan langsung dari Perth ke Lombok sehingga wisatawan dari Negeri Kanguru tidak perlu lagi untuk transit ke Bali.

Baru-baru ini Lombok juga menjadi satu-satunya Destinasi di Indonesia yang mendapatkan predikat Terbaik dunia Versi TripAdvisor. Ini tentu menjadi angin segar bagi para pelaku wisata kita yang pada tahun 2018 lalu sempat terkena dampak gempa dahsyat yang mengguncang pulau Lombok.

Bali yang tahun 2019 lalu masuk ke dalam lima besar destinasi wisata terbaik versi TripAdvisor, kini tak lagi terpilih.

Dilansir dari halaman resmi tripadvisor.com, Lombok menempati posisi ke-6 setelah Kochi (Cochin) di India, Luzon di Filipina, Porto di Portugal, Porto Seguro dan Gramanda di Brazil, yang berturut-turut menempati urutan 1-5.

Di Konfirmasi melalui whatsapp, mahasiswa Pascasarjana Magister Terapan Pariwisata Politeknik Pariwisata Bali yang juga pegiat wisata di Lombok, Lalu Sandika Irwan turut mengemukan pendapatnya terkait terpilihnya Lombok sebagai Destinasi terbaik dunia versi TripAdvisor.

“Kita semua sangat bersyukur atas pilihan para turis yang telah memberikan feedback nya tentang pariwisata Lombok melalui TripAdvisor sehingga Lombok Terpilih menjadi 10 besar Destinasi terbaik di dunia”, tulisnya.

Lebih lanjut dia menegaskan agar gelar tersebut bisa di pertahankan sembari  terus memperbaiki kualitas pelayanan dan tata kelola Destinasi. “Intinya, mari syukuri dengan berbenah. “It’s the time”, tegasnya.

Urutan destinasi wisata terbaik yang di muat di laman resmi TripAdvisors berdasarkan pada hasil polling yang dilakukan pada kategori Travelers Choice Award 2020. (_dwr)

1 COMMENT

  1. Mohon maaf atas judul diatas saya merasa risih melihatnya, seakan” seperti dibanding”kan layaknya mengadu domba. *Lombok geser Bali menjadi destinasi pariwisata terbaik dunia* Seharusnya buatlah kita menjadi enak bacanya seperti *Lombok mengejar Bali memasuki daftar destinasi pariwisata terbaik didunia* kalau begini kan enak bacanya. Supaya kita sama” mengharumkan nama provinsi, Sesama NKRI kita semua masih saudara tanah air

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Ganggu Kestabilan Alam, Proyek ‘Jurassic Park’ di TN Komodo Harus Dihentikan

Lensamandalika.com - Pemandangan tak biasa terjadi di salah satu pulau di Taman Nasional Komodo, Pulau Rinca, saat seekor komodo tampak berhadap-hadapan dengan...

Langgar Instruksi PBNW, TGH Slamet Terancam Dikeluarkan Dari Pengurus NW

Lombok Tengah - Pengurus NW Lombok Tengah (Loteng), TGH. Selamet Sukur Ikhlas, Kembali menunjukkan dukungannya ke paket Lalu Pathul Nursiah, pasca PBNW...

Balas Budi? 2 Eks Timses Jokowi Diangkat Jadi Komisaris BUMN

Lensamandalika.com - Menteri BUMN Erick Thohir kembali merombak jajaran komisaris di perusahaan pelat merah. Kali ini giliran influencer hingga mantan tim sukses...

Terjerat Berbagai Kasus, dari Januari Hingga Oktober 2020 Polri Pecat 113 Anggota

Lensamandalika.com - POLRI terus melakukan perbaikan di instansinya, salah satunya dengan memecat anggotanya yang terlibat kasus. Tercatat 113 oknum polisi telah dipecat.