UEFA akhirnya bersuara. Lewat situs web resminya, otoritas sepak bola Eropa itu menangguhkan semua laga Liga Champions dan Liga Europa yang dijadwalkan berlangsung pekan depan. Semua demi mengantisipasi penyebaran virus corona.

“Atas dasar perkembangan dari penyebaran COVID-19 di Eropa dan keputusan terkait yang dibuat oleh masing-masing pemerintah, maka semua laga kompetisi UEFA level klub yang dijadwalkan pada pekan depan ditunda, ” tulis UEFA.

“Ini termasuk sisa laga Liga Champions UEFA, leg kedua babak 16 besar yang dijadwalkan pada 17 dan 18 Maret 2020; semua laga Liga Europa UEFA, leg kedua babak 16 besar yang dijadwalkan pada 19 Maret 2020; semua laga UEFA Youth League, laga perempat final yang dijadwalkan pada 17 dan 18 Maret 2020.”

Lantas, kapan semua laga sepak bola yang tertunda tersebut bakal kembali digelar? UEFA menyebut informasi terkait hal itu bakal dikomunikasikan pada waktunya.

Terlebih, undian perempat final Liga Champions dan Liga Europa yang dijadwalkan pada 20 Maret 2020 juga ikut ditunda. Ini adalah konsekuensinya.

“UEFA kemarin mengundang perwakilan dari 55 asosiasi anggotanya, bersama dengan Dewan Asosiasi Klub Eropa dan Liga Eropa dan perwakilan FIFPro, dalam pertemuan konferensi video pada Selasa, 17 Maret, untuk membahas tanggapan dunia sepak bola Eropa terhadap wabah tersebut (virus corona),” pungkas mereka.

Sumber: Kumparan