Pemerintah kembali memperbaharui sebaran kasus positif corona di Indonesia melalui konferensi pers juru bicara pemerintah khusus kasus corona, Achmad Yurianto di Jakarta (1/4/2020).

Berdasarkan konferensi pers tersebut, Kasus positif corona bertambah menjadi 1.677 Positif, 157 meninggal, dan 103 sembuh.

Dari Penambahan kasus positif sebanyak 149 orang, 2 diantaranya di Provinsi Nusa Tenggara Barat.

Penambahan dua kasus baru di NTB adalah PDP asal Dasan Agung Mataram yang telah meninggal dunia pada 27 Maret lalu, dan satu lagi di Kabupaten Sumbawa.

Baca juga : Sempat Kontak Dengan Pasien Positif Corona, Warga Lunyuk Jadi PDP RSUD Sumbawa

Penambahan dua kasus baru tersebut dibenarkan oleh Pemerintah Provinsi NTB melalui press release yang menyatakan bahwa telah terkonfirmasi penderita positif covid-19 yakni atas nama ny.M (44 tahun) penduduk kabupaten Sumbawa.

Ny.M mulai di rawat di RSUD Manambai Abdul Kadir Sumbawa pada 26 Maret lalu dengan gejala flu dan hipertensi.

Lebih lanjut dijelaskan, Ny.M memiliki riwayat kontak dengan pasien positif 01 dari aikmel lantaran sempat berkunjung ke Lombok Timur pada 9 Maret 2020.

Baca Juga: Hasil Tes Swab Keluar, PDP yang Meninggal Asal Dasan Agung Positif Covid-19

Untuk menghindari penularan lebih lanjut, petugas kesehatan melakukan contact tracing terhadap semua orang yang pernah kontak dengan yang bersangkutan.

Pemprov NTB menghimbau kepada masyarakat agar tetap tenang, menjauhi keramaian dan menjaga kesehatan dengan menerapkan pola hidup sehat dan mengurangi aktifitas diluar rumah.

Untuk mengetahui update terkini mengenai kasus corona di Provinsi NTB, pemerintah telah menyediakan laman resmi http://corona.ntbprov.go.id agar masyarakat terhindar dari berita-berita yang tidak benar.

(Red/_dwr)