Mataram – Hari ini (30/4/2020) Pemerintah Provinsi (Pemprov) NTB mengumumkan tidak adanya kasus tambahan positif corona. Hal tersebut disampaikan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) NTB, Drs. H. Lalu Gita Ariadi yang juga ketua pelaksana harian Gugus Tugas Percepatan penanganan Covid-19 di NTB.

“30 April 2020 telah diperiksa di Laboratorium RSUD Provinsi NTB, sebanyak 8 (delapan) sampel swab dengan hasil semuanya negatif,” terang Sekda H Lalu Gita melalui rilis resminya.

Dengan tidak adanya tambahan kasus baru terkonfirmasi Positif Covid-19, tidak ada tambahan kasus sembuh baru, dan tidak ada kematian baru, maka jumlah pasien positif Corona di Provinsi NTB sampai hari ini (30/4/2020) tetap sebanyak 230 orang.

Adapun perinciannya adalah 31 orang sudah dinyatakan sembuh, 4 (empat) meninggal dunia, serta 195 orang masih positif dan dalam perawatan dengan keadaan baik.

Meski demikian, untuk mencegah penularan dan sebagai deteksi dini penularan Covid-19, Sekda NTB menerangkan bahwa petugas kesehatan tetap melakukan Contact Tracing terhadap semua orang yang pernah kontak dengan yang terkonfirmasi positif Corona.

Lebih lanjut, Sekda H Lalu Gita mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah berperan aktif dalam upaya pemutusan rantai penularan Covid-19 dengan tetap tinggal di rumah, memakai masker jika keluar rumah dan menghindari kerumunan, physical distancing minimal dua meter, serta selalu mencuci tangan dengan sabun di air mengalir.

(red/LM)