Lensamandalika.com – Warga Provinsi Nusa Tenggara Barat kembali dikejutkan dengan terjadinya gempa bumi yang terhitung berkekuatan 6 Skala Richter (SR) ditengah kekhwatiran semakin meluasnya penyebaran wabah covid-19.

Tak pelak warga dibuat ‘Tinjot Kembelas’ (Kaget bukan kepalang) lantaran gempa bumi tersebut terjadi di waktu istirahat sekitar pukul 23.54 WITA, (3/6).

Berdasarkan catatan pada aplikasi Badan Meteorologi dan Geofisika (BMKG), gempa bumi berkekuatan 6SR tersebut berpusat di 132 Km barat laut pulau Saringi pada kedalaman 664 Km dengan titik koordinat 7,22 LS-11, 96BT.

Ari, Warga Kabupaten Lombok Tengah mengatakan getaran gempa cukup besar sehingga tanpa aba-aba warga berteriak bersahutan saling mengingatkan tentang kejadian gempa bumi tersebut.

“Saya mendengar tetangga saya berteriak bersahutan, Lindur,.. Lindur.. (Gempa bumi, Gempa bumi.; Bahasa Sasak, red), ” tuturnya.

Gempa tersebut tidak berpotensi menimbulkan tsunami dan hingga berita ini diturunkan, belum ada laporan terkait kerusakan yang diakibatkan oleh Gempa bumi tersebut. (Red/LM)