Beda di Pilihan Kades, Dua Lansia di Bilelando Saling Bacok Saat Minum Tuak. Satu Tewas Mengenaskan

0

Lensamandalika.com – Kejadian pembunuhan hingga korban tewas mengenaskan terjadi di Dusun Aur Manis Desa Bilelando, Kecamatan Praya Timur, Rabu sore (29/7) kemarin.

Dua pria yang saling bertetangga serta masih ada hubungan keluarga terlibat perkelahian sengit hingga mengakibatkan satu orang tewas di lokasi, sedangkan satu orang lainnya yang merupakan terduga pelaku telah diamankan oleh Anggota Kepolisian dari Polsek Praya Timur bersama Polres Lombok Tengah.

Perkelahian hingga mengakibatkan satu orang tewas tersebut dilakukan oleh dua orang lansia yakni terduga pelaku atas nama DIME ALs AMAQ GANAH, berusia 65 tahun korban atas nama JUMAH ALs AMAQ JUMENIM, berusia 68 tahun yang keduanya adalah warga dusun aur manis desa Bilelando Kecamatan Praya Timur.

Berdasarkan penuturan saksi, Korban ditemukan tergeletak ditengah jalan yang berada di depan rumah terduga pelaku dengan kondisi bersimbah darah dengan sejumlah luka di kepala diduga akibat hantaman benda tumpul dan senjata tajam.

Berdasarkan keterangan yang berhasil dihimpun oleh redaksi Lensamandalika.com, awal mula kejadian pembunuhan sekitar Pukul 11.00 Wita. Saat itu Korban dan terduga Pelaku beserta tiga orang rekannya secara bersama-sama minum minuman keras jenis tuak dirumah terduga pelaku.

Pada saat mereka sedang minum minuman keras tersebut, terjadi percekcokan antara Korban dengan terduga pelaku yang dilatar belakangi dengan permasalahan perbedaan dukungan terhadap Calon Kepala Desa Bilelando yang akan dipilih pada tanggal 26 Agustus 2020 mendatang.

Sekitar pukul 16.30 Wita, tiga orang diantara mereka meninggalkan rumah terduga pelaku, namun kegiatan minum minuman keras tetap dilanjutkan oleh dua orang yakni Korban, bersama terduga pelaku.

Pasca ditinggal oleh ketiga rekan minumnya tersebut, diduga cekcok keduanya masih berlanjut hingga berujung perkelahian dan berujung pada tewasnya korban.

Dikutip dari Suara Lombok News, terduga pelaku telah diamankan oleh anggota Kepolisian ke Mapolres Lombok Tengah. Sedangkan Jenazah korban telah dibawa ke Rumah Sakit dan akan dilakukan pemakaman pada hari ini (30/7).

Saat ini kasus perkelahian maut itu masih ditangani Polres Lombok Tengah dan di Tempat Kejadian Perkara (TKP), Anggota Kepolisian dari Polsek Praya Timur dan Polres Lombok Tengah masih melakukan oleh TKP dan berjaga-jaga demi menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. (red/LM)