Wakili Indonesia, Lombok Sabet Peringkat Ke-6 Jadi Destinasi Trending Dunia

0

Lensamandalika.com – Lombok berhasil menyabet peringkat keenam dalam penghargaan Trending Destinations di Dunia 2020 versi Trip Advisor, situs untuk merancang dan memesan perjalanan berbasis di Amerika Serikat (AS).

Mengutip Trip Advisor, Lombok bisa dikunjungi oleh wisatawan yang ingin berlibur secara santai dan menghindari kerumunan.

Tidak hanya itu, pulau yang terletak di Nusa Tenggara Barat juga menawarkan beberapa pantai indah dan spot menyelam kelas dunia. Ada juga pilihan mendaki yang akan membawamu ke air terjun, bahkan gunung berapi.

Beberapa tempat wisata yang patut dikunjungi saat berlibur ke Lombok antara lain adalah Gunung Rinjaji, Gili Meno, Gili Air, Gili Trawangan, dan Pantai Tanjung Aan.

Sementara Lombok menduduki peringkat keenam, Kochi di India berhasil mendapati peringkat pertama karena memiliki beberapa kegiatan wisata menarik seperti berkunjung ke gereja dan benteng buatan bangsa Portugal yang sudah ada sejak abad ke-16.

Selanjutnya, Luzon di Filipina menduduki peringkat kedua dan Porto di Portugal berada di peringkat ketiga. Saat berlibur, wisatawan bisa berkunjung ke Fort Santiago di Luzon, dan Cais da Ribeira di Porto.

Setiap tahunnya, Trip Advisor merangkum seluruh ulasan, peringkat, dan destinasi apa saja yang paling sering disimpan dan dibagikan oleh para pelancong di seluruh dunia.

Seluruh informasi yang didapat digunakan untuk melihat mana yang paling terbaik untuk diumumkan melalui penghargaan Travelers’ Choice Best of the Best.

Untuk mengetahui lebih lanjut, berikut daftar 25 Destinasi yang Sedang Naik Daun di Dunia 2020 versi Trip Advisor yang telah Kompas.com rangkum, Minggu (2/8/2020):

  1. Kochi, India.
  2. Luzon, Filipina.
  3. Porto, Portugal.
  4. Porto Seguro, Brasil.
  5. Gramado, Brasil.
  6. Lombok, Indonesia.
  7. Da Nang, Vietnam.
  8. Zakynthos, Yunani.
  9. Tel Aviv, Israel.
  10. Krakow, Polandia.
  11. Kepulauan Malta.
  12. Ho Chi Minh, Vietnam.
  13. Cusco, Peru.
  14. Buenos Aires, Argentia.
  15. Wina, Austria.
  16. Fuerteventura, Spanyol.
  17. Meksiko, Meksiko.
  18. Chiang Mai, Thailand.
  19. Fes, Maroko.
  20. Budapest, Hungaria.
  21. Kepulauan Zanzibar.
  22. Cartagena, Kolombia.
  23. Edinburgh, Britania Raya.
  24. Pulau Cebu, Filipina.
  25. Moskow, Rusia.

(Red/kom)