Ulang Tahun Korea Utara Ke-72, Presiden Jokowi Kirim Bunga

0
Karangan Bunga dari Presiden Jokowi Untuk Pimpinan Korea Utara Kim Jong Un
Karangan Bunga dari Presiden Jokowi Untuk Pimpinan Korea Utara Kim Jong Un (Foto: Dok. Istimewa)

Lensamandalika.com – Presiden Joko “Jokowi” Widodo diberitakan mengirim karangan bunga kepada pemimpin Korea Utara, Kim Jong Un.

Dikutip dari Pyongyang Times, Kamis (24/9/20202), karangan bunga tersebut dikirim sebagai ucapan hari jadi ke-72 Korea Utara.

Kemenlu benarkan pengiriman bunga dari Jokowi ke Kim Jong Un

Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Teuku Faizasyah membenarkan pengiriman bunga tersebut. Ia juga mengonfirmasi tujuan dari pengiriman buket bunga dengan nuansa merah, putih, kuning, dan ungu tersebut.

“Presiden RI dalam rangka HUT ke-72 The Founding Day of the DPRK (Republik Rakyat Demokratik Korea) telah menyampaikan surat ucapan selamat dan telah juga disampaikan bingkisan bunga,” kata Faizasyah kepada IDN Times melalui pesan singkat.

Sekretariat Presiden mengaku tidak memonitor pengiriman karangan bunga tersebut

Sementara saat dikonfirmasi ke Sekretariat Presiden, mereka mengaku tidak memonitor pengiriman karangan bunga kepada orang nomor satu di Korea Utara tersebut.

“Saya tidak monitor itu, tidak ada dari Sekretariat Presiden,” kata Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono dikutip dari IDN Times

Indonesia Memiliki Kedutaan di Pyongyang, Korea Utara

Dari sedikit negara di dunia, Indonesia salah satu dari negara yang memiliki hubungan diplomatik dengan Korea Utara.

Untuk menopang hubungan tersebut, Indonesia juga memiliki kedutaan di Pyongyang. Bukan hanya Indonesia, tetapi Korea Utara juga memiliki Kedutaan Besar di DKI Jakarta. (red/LM)