Ikut Arahan DPP, PAN Loteng dan Pasangan MANTHAB Siapkan Masker Cegah Corona

0
Pasangan Masrun Habib (MANTHAB) saat Cabut Nomor Urut (Kiri) dan H Masrun Bersama Pendukungnya Pose 3 Jari (Foto: Dok. Istimewa)

Lensamandalika.com – Mendagri Tito Karnavian meminta calon kepala daerah (cakada) untuk kreatif dalam pelaksanaan kampanye, salah satunya membagikan masker dan hand sanitizer. Partai Amanat Nasional (PAN) mewajibkan paslon untuk menerapkan protokol kesehatan hingga membagikan masker saat masa kampanye Pilkada serentak 2020.

Wakil Ketua Umum PAN, Viva Yoga Mauladi dikutip dari detik.com, Jumat (2/10) mengatakan bahwa DPP PAN menginstruksikan kepada pengurus partai dan paslon yang diusung untuk wajib memenuhi ketentuan protokol kesehatan pencegahan COVID-19 dalam seluruh tahapan Pilkada 2020, termasuk di kegiatan kampanye yang wajib memakai dan membagi masker dan hand sanitizer, menjaga jarak, dan menyediakan fasilitas mencuci tangan.

Baca Juga: Pengumuman! Mulai Sekarang Paspor Bisa Aktif Hingga 10 Tahun

Viva mengatakan setiap paslon dituntut untuk membuat kampanye yang kreatif. Serta mengedukasi masyarakat untuk taat dengan protokol kesehatan selama proses kampanye.

Lebih lanjut, Viva menegaskan partai akan memberikan sanksi kepada paslon yang melanggar. Instruksi partai harus ditaati selama tahapan Pilkada Serentak 2020.

Menyikapi arahan DPP PAN tersebut, Ketua Majelis Pertimbangan Partai Daerah (MPPD) PAN Kabupaten Lombok Tengah, Lalu Mukmin Jahar mengatakan bahwa pihaknya dan calon kepala daerah yang diusung oleh PAN selalu berkomitmen untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dalam berbagai kegiatan guna mencegah penyebaran virus corona.

“Kami berkomitmen untuk patuhi anjuran pemerintah untuk senantiasa menjalankan protokol pencegahan corona, terlebih DPP PAN juga sudah menginstruksikan hal tersebut. Corona memang ada disekitar kita tetapi jangan menjadikannya sebagai momok dan membuat kita malas bekerja dan beraktivitas,” terangnya.

Baca Juga: Kaya Raya, Aset Tanah dan Bangunan H Masrun ‘MANTHAB’ Hampir 42 Miliar

Ia menjelaskan bahwa pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Lombok Tengah nomor urut 3, H Masrun dan TGH. Habib Ziadi Tohir yang diusung oleh PAN pada intinya sangat Konsen dan taat pada aturan Protokol Covid-19 dimanapun mengadakan pertemuan termasuk membawa dan membagi-bagikan masker dan hand sanityzer untuk kepada masyarakat.

“Paslon nomor urut 3 sudah produksi masker sendiri, Hand sanityzer juga ada, itu sekaligus jadi alat peraga kampanye yang kreatif serta sebagai edukasi kepada masyarakat agar patuh protokol covid-19 dalam beraktifitas, terlebih diluar rumah,” pungkasnya. (red/IR)