Positif Corona, Bupati Dompu Akan Dirujuk ke RSUD NTB

0
Bupati Dompu, Drs. H Bambang M Yasin Positif Terpapar Virus Corona (Foto: LM)

Lensamandalika.com – Setelah beberapa waktu yang lalu, Bupati Lombok Timur H Sukiman Azmi positif terpapar corona, hari ini (10/10) Bupati Dompu H. Bambang M. Yasin (HBY) juga dinyatakan Positif terpapar virus yang muncul pertama kalinya di Wuhan-Tiongkok itu.

Demi mendapatkan perawatan yang terbaik agar segera terbebas dari corona, rencananya Bupati dua periode itu akan langsung dirujuk untuk dirawat di Rumah Sakit Umum Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB).

Berdasarkan keterangan yang disampaikan oleh Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Pencegahan dan Penanganan Covid-19 Kabupaten Dompu, Jufri, Bupati Dompu HBY positif terinfeksi Corona berdasarkan hasil test cepat molekuler (TCM) yang dilakukan di RSUD Kabupaten Dompu.

Intensitas kerja Bupati yang cukup tinggi diduga menjadi pemicu terjadinya penularan corona. Disampaikan Jufri, Siapapun bisa berpeluang menulari karena Bupati HBY berinteraksi dengan banyak orang.

Demi mencegah terjadinya penularan yang semakin meluas, pihak Gugus Tugas Pencegahan Corona Kabupaten Dompu akan melakukan pelacakan kontak terhadap keluarga Bupati, baik isteri dan anak – anak, beberapa staf yang membantunya dan orang-orang lainnya yang sempat berinteraksi atau kontak erat dengan Bupati.

Sebelumnya pada hari kamis (08/10) lalu, HBY sempat melakukan tes cepat dengan metode Rapid test dengan hasil menunjukkan non reaktif. Namun karena kurang yakin akan hasil rapid test tersebut, HBY meminta agar dilakukan tes SWAB dan diiperiksan dengan alat TCM dan hasil pemeriksaan yang keluar hari ini (10/10), Bupati positif terinfeksi virus corona. (red/LM)