Langgar Instruksi PBNW, TGH Slamet Terancam Dikeluarkan Dari Pengurus NW

0

Lombok Tengah – Pengurus NW Lombok Tengah (Loteng), TGH. Selamet Sukur Ikhlas, Kembali menunjukkan dukungannya ke paket Lalu Pathul Nursiah, pasca PBNW mengeluarkan instruksi dukungan ke paket Masrun Habib.

Dukungan ke paket Pathul Nursiah, yang apliasinya bukan dukungan PBNW, secara nyata ditunjukkan saat acara silaturrahmi di Dusun Senurus Desa Mas Mas Kecamatan Batukliang Utara baru baru ini.

Ketua tim pemenangan organisasi NW yang sekaligus wakil ketua dua PDNW Loteng untuk Paket Masrun Habib H. Muzakkir Walad mengaku, pihaknya sudah mendengar dan membaca di media, terkait keterlibatan TGH Selamet dalam acara silaturrahmi Pathul Nursiah di Desa Mas Mas Kecamatan Batukliang Utara Loteng.

“Kami sudah tau peran satu pengurus NW, yakni TGH Selamat dalam acara paket Pathul Nursiah di desa Mas Mas kemarin,” katanya.

Atas apa yang dilakukan oleh tuang guru tersebut, padahal PBNW telah menginstruksikan jamaah untuk mendukung Masrun Habib. Sesuai Ad/Art organisasi, bagi siapapun yang tidak Samina Waatoqna terhadap keputusan pimpinan atau PBNW,. Maka itu sama halnya dengan melawan keputusan PBNW.

Oleh karena itu, pihaknya selaku wakil ketua PDNW Loteng, akan melakukan beberapa hal, diantaranya, memanggil yang bersangkutan, diberikan peringatan atau teguran hingga pemecatan dari pengurus NW.

“Jadi mengeluarkan pengurus ada mekanisme yang dilakukan sesuai aturan organisasi. Artinya ketika pengurus tidak menjalankan perintah PBNW, maka kami dari pengurus Daerah, akan memanggil beliau, diberikan peringatan dan bisa saja kami akan pecat dari kepengurusan, dengan catatan pengurus tersebut (TGH. Selamat red), tidak kembali sesuai instruksi PBNW,” terangnya panjang.

Ditambahkan, jika sudah diberikan nasihat dan masih saja tidak mengikuti perintah PB, maka dalam waktu dekat ini pihaknya akan mengumpulkan semua jajaran pengurus cabang, markas cabang, anak cabang dan posko se Praya Timur. Untuk menutup celah pergerakan TGH. Selamat.

“Jika sudah kita kasih nasihat dan masih saja membangkang, kami dari PDNW akan mengumpulkan semua pengurus khususnya di Praya Timur, untuk menutup semua akses pergerakan TGH. Selamat,” ungkapnya.

Terlepas dari TGH. Selamat lanjutnya, pihaknya juga akan meminta kepada masing masing pengurus cabang, anak cabang dan sejumlah ketua otonom lainnya, untuk memantau pergerakan pergerakan pengurus yang lain, jika ada yang tidak melaksanakan instruksi, untuk segera bersurat ke PDNW, selanjutnya PDNW akan melanjutkan ke PBNW.

Ditanya terkait ada 17 tuan guru NW, yang ikut dalam memberikan dukungan ke Pathul Nursiah di Batukliang Utara, ia mengaku itu adalah pesanan politik lewat media, yang sangat kental untuk mempropagandakan organisasi NW, tp alhamdulillah semua itu tidak mempan karena NW telah memiliki pengalaman politik baik itu dari pengurus NW sampai kepada jamaah dan warga NW.

“Saya selaku wakil ketua PDNW, sudah hapal siapa saja pengurus dan tuan guru yang masuk di organisasi NW, dan pertemuan di Desa Mas Mas Batukliang Utara, hanya TGH. Selamat yang nota bandnya berasal dari luar Kecamatan, sedangkan yang dipanggung itu tidak ada tuan guru NW,” tegasnya. (IR)