Lombok Tengah LM- Kelompok Kontak Tani dan Nelayan Andalan (KTNA) Lombok Tengah (Loteng), akhirnya mendeklarasikan diri mendukung Pasangan Calon (Paslon) Masrun-Habib.

Deklarasi dukungan tersebut dilakukan di kantor KTNA setempat kemarin.

Ketua KTNA Loteng Hj. Bq. Mulyati mengatakan, setelah melalui proses panjang terhadap semua Paslon, akhirnya pihaknya berkesimpulan memilih Masrun Habib, sebagai calon Bupati dan wakil Bupati Loteng.

“Kami bersama kelompok KTNA, telah melakukan penyeleksian panjang terhadap semua Paslon untuk kita dukung. Dan menyimpulkan paket Masrun Habib paling tepat melanjutkan kepemimpinan HM. Suhaili,” katanya.

Memilih paket ini lanjutnya, mengingat paket ini paling lengkap, artinya H. Masrun adalah salah seorang birokrasi kawakan di Pemda Loteng, sebab beliau pernah menjabat sebagai kepala dinas tenaga kerja dan sejumlah jabatan lainnya pernah ia jabat. Termasuk beliau juga dikenal orang terdekat bapak Bupati HM. Suhaili.

Sehingga paling tidak, beliau sudah tau kondisi Loteng dan sudah tau apa yang harus dilakukan, dalam melanjutkan pembangunan pasca HM. Suhaili nantinya.

Selanjutnya, H. Habib Ziadi orangnya agamais, sehingga pihaknya jadi tertarik, mengusung paket ini, lebihnya lagi Loteng sudah masuk jadi Kabupaten segi tiga emas di NTB. Dengan demikian tentunya banyak orang asing bakal melirik Loteng, sebagai salah satu gerbang pintu masuk NTB.

Dan tentunya mereka para pendatang pastinya akan membawa budaya mereka masing masing. Oleh karenanya, keterwakilan antara ahli birokrasi dan ahli agama, harus tampil sebagai pimpinan di daerah, sebagai salah satu langkah penyeimbang atas kemajuan dan kelebihan Loteng.

“Semua kita tahu kalau Loteng adalah gerbang NTB, dan pemimpin yang paham birokrasi dan agamais harus tampil sebagai pimpinan, sebab dengan kemajuan ini tentunya banyak budaya asing masuk, dan di sinilah ahli agama seperti H. Habib tampil sebagai penyeimbang,. Sehingga kita tidak tergerus dengan budaya yang mereka bawa,” ungkapnya.

Dikatakan, jumlah anggota KTNA Loteng berjumlah kurang lebih 96.000 dan semua anggota sudah ia perintahkan untuk mendukung Masrun Habib.

Sementara itu calon Bupati Loteng H. Masrun, S.H mengaku bersyukur satu persatu, perkumpulan di Loteng sudah mulai banyak bergabung.

“Alhamdulillah, beberapa kelompok kelompok yang ada di Loteng,sudah mulai masuk mendukung kami,” katanya.

Dengan semakin banyaknya dukungan, tentunya kekuatan semakin solid dan insyaallah Oftimis bisa sebagai pemenang.

“Jika kemarin organisasi terbesar di NTB, seperti NW sudah mendeklarasikan diri mendukung kami, Alhamdulillah sekarang KTNA juga memberikan dukungan, insyaallah kekuatan kita semakin bertambah,” ungkapnya.

Selain organisasi NW lanjutnya, NU, Muhamadiyah dan Muhajirin serta beberapa kelompok lainnya, Alhamdulillah sudah memberikan dukungan, tinggal menunggu Rido Allah SWT.

Selanjutnya, kepada pengurus KTNA Loteng, yang menaungi pertanian dan nelayan pihaknya mengucapkan banyak terimakasih atas telah memilih paket Masrun Habib, sebagai calon pilihan 9 Desember mendatang.

Insyaallah segala niat baik dan hajatan bersama, semoga Allah selalu ringankan dan paket Masrun Habib terpilih sebagai Bupati dan wakil Bupati Loteng. (Red)