Hujan Disertai Angin Kencang di Mataram Sebabkan Pohon Tumbang, 2 Mobil Tertimpa

0
Pohon tumbang di beberapa ruas jalan akibat hujan lebat disertai angin kencang di Kota Mataram mengakibatkan 1 unit minibus tertimpa

Lensamandalika.com – Dua unit mobil dengan tipe minibus tertimpa pohon tumbang yang disebabkan oleh hujan yang disertai angin kencang di Kota Mataram, Provinsi Nusa Tenggara Barat, Minggu (15/11) sekira pukul 14.10 WITa.

Kejadian nahas tersebut terjadi tepatnya di ruas jalan Sriwijaya, Kota Mataram. Selain menimpa mobil, beberapa pohon tumbang juga menyebabkan gangguan kelistrikan lantaran menimpa kabel jaringan listrik PLN hingga menyebabkan satu tiang listrik di Paok Kambut, Labuapi patah dan menimpa tanaman milik warga.

Pantauan redaksi Lensamandalika.com di laman instagram PLN.NTB, perbaikan telah dilakukan guna segera menormalkan sistem kelistrikan yang terdampak. Beberapa titik jaringan PLN yang terdampak akibat pohon tumbang yakni di Jalan Sriwijaya Kota Mataram, Jalan Majapahit Kota Mataram, Jalan Lingkar Selatan kota Mataram, Pagutan Barat, Karang Bongkot dan Paok Kambut Labuapi.

Selain gangguan kelistrikan, pohon tumbang juga menyebabkan gangguan lalu lintas di ruas-ruas jalan yang telah disebutkan diatas. Petugas dibantu warga setempat tampak bergotong royong demi segera memindahkan pohon dari badan jalan.

Berdasarkan info prakiraan cuaca yang disampaikan oleh Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Provinsi NTB melalui laman instagram resminya @infocuaca NTB, hujan dengan intensitas ringan hingga berat memang berpotensi terjadi di Kota Mataram sejak hari ini (15/11) hingga Senin (16/11) besok.

Untuk sahabat Lensamandalika.com yang beraktifitas diluar rumah agar berhati-hati dan jangan lupa melengkapi diri dengan jas hujan. Jika intensitas hujan lebat disertai angin kencang, jangan ragu untuk menepi dan mencari tempat berteduh demi menghindari hal-hal yang tak diinginkan agar selamat hingga bertemu keluarga di rumah.

Mengingat masih terjadinya penyebaran wabah corona di Provinsi NTB, jangan lupa menggunakan masker dan mengamalkan protokoler kesehatan yang ditetapkan pemerintah ya Sahabat!