Gabungan Peternak dan Pedagang Sapi Berikan Dukungan untuk Masrun-Habib (Foto: Dok. Istimewa)

Lensamandalika.com – Pegiat sapi yang tergabung dalam gabungan peternak dan pedagang sapi Lombok Tengah (Loteng) mendukung penuh harapan Pasangan Calon (Paslon) Masrun-Habib nomor urut 3.

Amaq Jumenah salah satu pegiat peternak dan pedagang sapi mengatakan, saat ini yang memiliki kepedulian terhadap keberlangsungan pegiat peternak dan pedagang sapi di Loteng hanya Masrun-Habib. Sehingga pihaknya bersama para pegiat peternak dan pedagang sapi lainnya berkomitmen menangkan Masrun-Habib dalam pilkada 9 Desember mendatang.

“Satu bulan lalu, kami bersama para pegiat dan pedagang sapi telah mufakat untuk mengusung Masrun-Habib nomor urut 3 di Pilkada Loteng mendatang,” katanya Selasa (17/11) kemarin.

Kesepakatan mendukung pasangan ini lanjutnya, Pihaknya sengaja pusatkan di Dusun Bulu Rue Desa Pengengat Kecamatan Pujut Loteng.

“Membangun kesepakatan bersama Masrun-Habib, kami pusatkan di Dusun Bulu Rue Desa Pengengat Kecamatan Pujut Loteng,” jelasnya.

Mengingat selama ini keberadaan para pegiat peternak dan pedagang sapi kurang diperhatikan, dirinya bersama anggota telah melakukan pendekatan dengan semua calon serta sempat mencurhatkan semua persoalan yang terjadi terkait keberlangsungan pegiat peternak dan pedagang sapi, namun yang memiliki tanggapan dan perhatian lebih serta komitmen, menurutnya hanya pasangan Masrun-Habib.

Dari beberapa paslon yang ditemui, ia mengungkapkan hanya Masrun-Habib yang berani memberikan jaminan, sehingga pihaknya bersama kelompok berkomitmen mendukung pasangan tersebut di pilkada Pilkada Loteng.

“Sebelum mengambil keputusan ini, kami sudah rembuk bareng dengan semua anggota kelompok, sehingga berani mengambil keputusan. Keputusan ini sudah bulat dan mengikat,” tegasnya.

Sementara itu, Calon Wakil Bupati (Cawabup) Loteng H. Habib Ziadi mengaku berterima kasih kepada para pegiat peternak dan pedagang sapi atas kepercayaan mereka kepada dirinya bersama H Masrun.

Kepercayaan ini tentunya bagian dari amanah yang harus ia jalankan bersama H. Masrun. Dikatakannya, Loteng sebagai salah satu Kabupaten pecinta peternak sapi yang telah memberikan sumbangsih kepada daerah, harus diperhatikan.

Kelak jika dirinya bersama H Masrun terpilih sebagai kepala dan wakil kepala daerah Loteng, apa yang menjadi kebutuhan para peternak dan pedagang sapi akan ia penuhi, mengingat keberadaan para pegiat peternak dan pedagang sapi di Loteng cukup banyak dan telah memberikan sumbangsih cukup tinggi, terutama dalam meningkatkan kesejahteraan dan perekonomian. (red/LM)