Fase Grup Usai, Berikut 16 Tim yang Maju ke 16 Besar Liga Champion 2020/21

0

Lensamandalika.com – Seluruh pertandingan fase grup Liga Champions 2020/21 telah selesai diselenggarakan. Tim-tim mana saja yang lolos ke babak 16 besar pun sudah bisa diketahui.

Sebelum laga-laga yang dihelat pada Kamis (10/12/2020) dini hari WIB, setidaknya sudah ada 12 tim yang telah memastikan diri terlebih dahulu untuk lolos ke fase gugur.

Barcelona, Bayern Muenchen, Porto, Sevilla, Porto, Juventus, dan Liverpool adalah beberapa klub yang sudah memastikan diri lolos ke fase knockout Liga Champions.

Lalu, ada empat slot lagi yang telah diisi oleh beberapa tim lain pada dini hari tadi.

Mereka yakni: Atletico Madrid, Atalanta, Real Madrid, dan Borussia Monchengladbach. Keempat tim tersebut berhasil mengamankan tiket ke babak selanjutnya dikarenakan hasil pertandingan yang diraihnya pada matchday keenam.

Atletico mencatatkan kemenangan 2-0 di markas RB Salzburg berkat gol Mario Hermoso dan Yannick Carrasco. Sementara, Atalanta juga berhasil mencuri poin penuh kala di kandang Ajax Amsterdam. Mereka menang 1-0 lewat gol Luis Muriel.

Di sisi lain, Monchengladbach sejatinya memang kalah dengan skor 0-2 dari Madrid. Akan tetapi, mereka berhak mendampingi juara Liga Spanyol tersebut untuk lolos karena unggul head to head atas Shakhtar Donetsk.

Berikut daftar lengkap tim-tim yang dipastikan lolos ke babak 16 besar Liga Champions 2020/21:

1) Bayern Muenchen
2) Manchester City
3) FC Porto
4) Liverpool
5) Chelsea
6) Sevilla
7) Borussia Dortmund
8) Barcelona
9) Juventus
10) RB Leipzig
11) PSG
12) Lazio
13) Atletico Madrid
14) Atalanta
15) Real Madrid
16) Borussia Monchengladbach

(red/LM)