Selain Sirkuit MotoGP, di Mandalika Juga Ada Toilet Terbaik Se-Indonesia

0

Lensamandalika.com – Pada Kunjungannya kerjanya ke Lombok, Jumat (15-16/1) kemarin, salah satu agenda dari Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno adalah berkunjunga ke Mandalika.

Menikmati sore di Mandalika, Jumat (15/1), Sandi Uno diajak mengendarai Sepeda Listrik buatan anak muda NTB bersama Gubernur Zulkieflimansyah dan Direktur Utama ITDC Abdulbar Mansyur bertempat di Kuta Beach Park, Pantai Kuta Mandalika.

Oleh Dirut ITDC, Sandi Uno juga diajak melihat fasilitas Publik di Kuta Beach Park yakni sebuah bangunan yang merupakan toilet umum. Fasilitas toilet umum tersebut menurut Dirut ITDC adalah Toilet Pariwisata terbaik se Indonesia

“Kalau toilet kan biasanya seadanya, yang ini kita pakai arsitek kelas atas, Pak Hadi Purnomo yang mendesain Kantor Bupati Banyuwangi, ” jelas Barry, sapaan akrab Dirut ITDC.

Barry juga menjelaskan bahwa Toilet di Mandalika dipisahkan fungsinya, dengan disiapkan Loker dan Shower sehingga memudahkan para pengunjung sehingga tidak ganti baju di pinggir pantai.

“Maintenancenya bukan hanya dengan tukang pembersih, tetapi standarnya sudah menggunakan ISS supaya standarnya bagus, ” lanjut barry.

Demi memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi penyandang disabilitas, toilet di Mandalika juga dilengkapi dengan ruangan khusus disabilitas.

“Jadi disini juga sudah ada akses untuk teman-teman dari kaum disabilitas. Jadi sudah sesuai dengan standar, ramah lingkungan dan ramah disabilitas, ” ungkap Sandi Uno ketika berkeliling melihat bagian-bagian toilet itu.

Terkait Satuan Tugas (Satgas) Toilet Nasional, Sandi Uno mengaku bahwa nanti akan hadir di tiap-tiap daerah, termasuk di setiap destinasi-destinasi wisata.

“Dan untuk di kawasan Mandalika, nanti akan diakomodir oleh Pak Dirut ITDC dengan seizin Pak Gubernur NTB, ” pungkasnya dan mendapat jawaban kesiapan dari Gubernur Zulkieflimansyah.

Berikut Videonya:

(Red/dwr)