Macet, 2 Jaksa Kejari Praya Terjebak di Lift Kantor Bupati Loteng

0

Lensamandalika.com – Dua orang pegawai kejaksaan Negeri (Kejari) Praya terperangkap di Lift Kantor Bupati Lombok Tengah (Loteng) yang tiba-tiba macet, Rabu (27/1).

Mengetahui lift macet, beberapa pegawai di Kantor Bupati Lombok Tengah mencoba melakukan pertolongan agar para korban bisa segera keluar.

“Lagi sedikit, Pak Kasi ngobrol dulu sama temennya Pak Kasi, lagi sedikit akan terbuka Pak Kasi, ” ungkap seorang pegawai menenangkan.

Belum diketahui apa penyebab macetnya Lift itu, mengingat kantor Bupati Lombok Tengah yang baru belum setahum ditempati.

Setelah berusaha keras, akhirnya kift tersebut bisa terbuka dan kedua Pegawai Kejaksaan yang terjebak diminta tiba-tiba segera melompat keluar.

Dari video amatir yang beredar di grup-grup whatsapp, tampak kedua korban yang terjebak di lift tersebut terlihat tegang sehingga langsung diberikan minum air putih.

Dikutip dari suaralomboknews.com, staf Bagian Humas dan Protokol Setda Lombok Tengah, Ahmad Ripani menceritakan, dua Jaksa itu naik Lift dari lantai dua Gedung B Kantor Bupati Lombok Tengah tepatnya Lift yang berada di depan Bagian Humas dan Protokol Setda Lombok Tengah dengan tujuan Inspektorat Lombok Tengah yang berada di lantai 4 Gedung B Kantor Bupati Lombok Tengah.

Namun, belum sampai di tujuan, sekitar pukul 10.30 Wita Listrik di Komplek Kantor Bupati Lombok Tengah tiba – tiba mati dan mengakibatkan Lift tidak bisa berfungsi.

”Beliau ( Jaksa ) naik dari lantai 2 menuju Inspektorat di lantai 4. Tiba – tiba mati lampu, dan beliau terperangkap di dalam Lift yang posisinya antara lantai 3 dan 4 Gegung B,” cerita pria yang akrab disapa Ipan.

Dirinya mengaku mengetahui ada yang terperangkap didalam Lift dari suara alarm Lift yang berbunyi. Ia selanjutnya menghubungi Dinas PUPR Lombok Tengah untuk didatangkan Teknisi Lift Kantor Bupati Lombok Tengah.

”Kalau dari pengakuan kedua jaksa, mereka terjebak selama kurang lebih 50 menit. Setelah teknisi datang bawa kunci, Lift kemudian dikatrol karena posisinya berada diantara lantai 3 dan 4, Alhamdulillah beliau bisa keluar dari dalam Lift dengan selamat,” ujarnya

(red/lm).