Lensamandalika.com – Sepasang pengantin yang berbeda kewarganegaraan melaksanakan pernikahan di Kantor Urusan Agama ( KUA ) Kecamatan Tanjung Kabupaten Lombok Utara, Rabu (10/2) lalu.

Pengantin Pria adalah warga negara asing ( WNA ) asal spanyol bernama Fernando Ibanez Gonzalez. Ia kelahiran Leon Spanyol, 15 September 1984 sedangkan pengantin wanita adalah seorang dokter bernama Dewi Nurul Makhabah kelahiran medana, 14 November 1983.

Pernikahan dilakukan dengan bertugas sebagai wali hakim yakni Kepala KUA Kec. Tanjung H. Sinardi,S.Sos. Hal tersebut lantaran sesuai surat keterangan dari desa medana yang menyebut orang tua pengantin perempuan sedang berada di luar daerah.

Dikutip dari Lombokhijaunews, sebelum dilakukan pengucapan ijab Kabul, Kepala KUA Kec. Tanjung H. Sinardi menuntun mempelai laki-laki mengucapkan dua kalimat syahadat.

Meski sempat terkendala bahasa, berkat dari penerjemahan dari calon pengantin perempuan, akhirnya pengantin pria memahami apa yang disampaikan oleh Kepala KUA Kec. Tanjung.

Pelaksanaan kegiatan pengucapan ijab kabul dilaksanakan di Balai Nikah Kantor KUA Kec. Tanjung diisaksikan dari pihak keluarga perempuan dan kerabat pengantin pria.

Pada pernikahan tersebut, pengantuan Pria memberikan Maskawin berupa sebuah sepeda motor merk Honda 70 langsung dibawa ke lokasi pernikahan dan juga emas seberat 4 gram. Meski telah berumur, Honda C70 itu dihias sangat menawan.

Kepala KUA Kecamatan Tanjung H Sinardi mengatakan bahwa pernikahan warga negara asing dengan warga Pribumi bukan pertama kalinya ia tangani, namun dirinya tak menampik kalau baru kali ini ada pernikahan dengan mas kawin sepeda motor. Terlebih sepeda motor antik Honda C70. (Red/LM)