Lensamandalika.com – Nasib nahas menimpa dua orang warga Dusun Bunpetung, Desa Prabu, Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah. Diduga akibat terkena ledakan petasan, keduanya menderita luka bakar hingga dilarikan ke Unit Gawat Darurat (UGD) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Praya, Lombok Tengah.

Berdasarkan penuturan warga setempat, peristiwa tersebut terjadi sekitar bakda maghrib, Jumat (23/4) beberapa saat seusai berbuka puasa. Kedua korban adalah LSP (laki-laki, 31) dan LKD (laki-laki, 32).

Ledakan yang cukup keras membuat warga setempat kaget dan langsung mendatangi tempat kejadian perkara (TKP) dan menemukan dua orang korban dengan luka bakar.

Luka bakar cukup serius diderita oleh LSP. Bagian wajah hingga paha menghitam dan kulitnya mengelupas di bagian leher, dada, dan lengan. Sedangkan satu lagi, LK hanya menderita luka bakar ringan pada beberapa bagian tubuhnya.

Keduanya saat ini mendapat pertolongan dari tenaga medis di RSUD Praya. Belum diketahui pasti penyebab ledakan dan peristiwa yang menyebabkan dua warga tersebut menderita luka bakar. Warga setempat masih menduga kejadian tersebut akibat ledakan petasan dicampur dengan spritus yang sempat dinyalakan oleh keduanya.

Dihimbau kepada segenap sahabat Lensa Mandalika agar tidak bermian petasan di Bulan Ramadhan yang penuh berkah ini. Disamping mengganggu kekhusukan dalam beribadah, jika kedapatan menjual, membeli, dan menggunakan petasan, maka akan langsung ditindak tegas aparat Kepolisian dan mendapat hukuman sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku. (red/LM)