Lensamandalika.com – Tragedi kecelakaan lalu lintas kembali terjadi di Desa Jurang Jaler, Kecamatan Praya Tengah, Kabupaten Lombok Tengah. Sebuah truk fuso pengangkut sembako menabrak sebuah kios pukul 17.00 Wita, Selasa (29/06) kemarin.

Lokasi kecelakaan kali ini hanya beberapa meter dari lokasi kejadian kecelakaan beruntun truk tronton beberapa waktu yang lalu. Penyebabnya diduga sama, yakni akibat rem blong sehingga pengendara tidak bisa mengendalikan kendaraannya.

Berdasarkan keterangan yang disampaikan oleh Kasatlantas Polres Lombok Tengah, AKP Donny Wira Setiawan, tidak ada korban jiwa akibat kecelakaan tersebut. Namun nahas, truk fuso mengalami rusak marah akibat menabrak bangunan kios milik warga setempat.

Kronologis kejadian, Laka Lantas Out Off Countol (OC) di jalan umum Jurang Jaler bermula saat kendaraan truk bernomor plat N 8275 RF yang di kemudikan Totok warga Jawa Timur, datang dari arah utara menuju ke selatan. Ketika menuruni tanjakan, truk mengalami rem blok sehingga pengendara memilih untuk banting stir ke sebelah kiri.

“Karena oleng, sehingga menabrak tembok kios yang berada di kiri jalan,” jelasnya.

Atas kecelakaan tunggal itu mengakibatkan kerusakan Material pada kendaraan dan Toko Sembako. Pasca kejadian arus lalulintas sempat macet.

Mendapatkan informasi pihak Polres Lombok Tengah langsung turun melakukan identifikasi dan mengamankan barang bukti untuk proses lebih lanjut.

“Atas kejadian ini kita imbau warga selalu waspada dan berhati-hati, serta selalu mengecek kendaraannya sebelum digunakan. Di lokasi ini sering terjadi kecelakaan, karena kondisi jalan yang menurun tajam,” pungkasnya. (red/Lm)