LensaMandalika- Pekan Olahraga Desa (PORDES) Ke- II Aikmel Utara resmi dibuka oleh Kepala DISPORA Kabupaten Lombok Timur dan Kepala Desa Aikmel Utara Bapak Muntasar Ayudi kemarin (3/10). Pekan Olahraga Desa tersebut merupakan program tahunan yang konsisten dilaksanakan oleh Karang Taruna Muncar Kencana Desa Aikmel Utara.

Adapun Pekan Olahraga Desa Aikmel Utara pada tahun ini merupakan PORDES yang ke dua dengan mempertandingkan beberapa cabang olahraga seperti bulu taangkis, tenis meja, Futsal antar dusun, catur, dan lintas alam serta melombakan beberapa mata lomba seperti lari karung, senam tingkat umum, tata boga, dan mewarnai tingkat SD/MI.

Pekan Olahraga Desa ini disambut baik oleh Pemerintah Kabupaten Lombok Timur melalui Dinas Pemuda dan Olahraga yang langsung hadir saat berlangsungnya pembukaan kegiatan. Adapun masyarakat Aikmel Utara sangat antusias menyambut Pekan Olahraga Desa yang konsisten diselenggarakan dari tahun sebelumnya.

Kepala Desa Aikmel Utara Muntasar Ayudi juga turut menyambut bangga atas di bukanya pekan olahraga tersebut dan menyampaikan terima kasih atas kontribusi serta kerja keras semua pengurus dan anggota karang taruna yang telah menginisiasi kegiatan PORDES ke II mulai hari ini sampai penutupan kegiatan nantinya. Beliau juga menyampaikan pesan kepada para pengurus karang taruna untuk senantiasa terus berkontribusi

“Terima kasih atas kontribusi serta kerja keras semua pengurus dan anggota karang taruna yang telah menginisiasi kegiatan PORDES ke II mulai hari ini sampai penutupan kegiatan nantinya, teruslah konsisten dan berkomitmen dalam memberikan kebermanfaatan kepada masyarakat desa Aikmel Utara karena anak-anak muda yang aktif hari ini, merekalah yang akan memimpin di masa depan” pungkasnya .

Mutakillah Ahmad selaku Anggota Karang Taruna Desa Aikmel Utara atau yang akrab disapa mut kepada Tim Lensa Mandalika juga menyampaikan bahwa setiap program yang dilaksanakan oleh Karang Taruna termasuk PORDES merupakan wadah bagi anggota dalam mencurahkan rindu berkegiatan. Karena PORDES dan kegiatan lainnya merupakan sebuah metode dari Karang Taruna Muncar Kencana dalam mengajak setiap anak muda di desa Aikmel Utara untuk mengisi waktu senggangnya dengan kegiatan yang lebih produktif dan tujuan besarnya yaitu menghindari anak-anak muda terlibat dalam aksi kriminalitas seperti narkoba, minuman keras terlebih beberapa hari yang lalu dua pemuda Aikmel tertangkap basah membawa narkoba jenis sabu sehingga dengan pendekatan-pendakatan program semacam ini, diharapkan mampu mengikat anak muda nya untuk tidak terlibat dalam aksi-aksi kriminalitas.

“PORDES dan agenda lainnya merupakan manifestasi dari sikap komitmen dan tanggung jawab atas amanah yang sudah dipercayakan oleh masyarakat oleh karena itu mari kita sama-sama berkontribusi dengan cara kita masing-masing dengan tidak meninggalkan esensi dari kerja sebuah tim” tutup mut. (Red/Letter A)

Baca Juga Berita Selengkapnya :