Lensamandalika.com – Sebuah video youtube dengan thumbnail memperlihatkan klub mobil Lamborghini berkunjung ke Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika ramai di sosial media.

Video tersebut diupload oleh Channel Youtube ‘Bule Channel’ sekitar 9 jam yang lalu. Saat ini, video tersebut telah ditonton oleh hampir 200.000 viewers. Meski menampilkan thumbnail klub mobil mewah berkunjung ke Mandalika, video tersebut ternyata lebih banyak mengulas tentang sirkuit Mandalika.

Orang nomor satu di Provinsi NTB, Gubernur Zulkieflimansyah pun tak ketinggalan membagikan link video tersebut di sosial media miliknya.

“Kereeen euy,” tulis Bang Zul membagikan video tersebut di lini masa facebook pribadinya.

Berdasarkan penelusuran redaksi Lensa Mandalika, klub mobil tersebut bukanlah klub mobil Lamborghini melainkan Klub McLaren Indonesia. Adapun tour tersebut dilaksanakan tiga tahun yang lalu yakni pada tanggal 27-29 Juli 2018.

Touring tersebut diikuti oleh Ketua DPRRI kala itu yang sekarang menjabat sebagai Ketua MPRRI dan ketua IMI yakni Bambang Soesatyo. Rombongan tersebut disambung hangat oleh Gubernur NTB periode sebelumnya yakni TGB Zainul Majdi.

Para anggota yang menggunakan 14 unit mobil McLaren menikmati jalanan dan indahnya pemandangan pulau Lombok. Keindahan yang disajikan oleh pantai Mandalika, Selong Belanak dan Senggigi memanjakan mata seluruh peserta yang hadir dalam acara tersebut. Tampak deretan tipe McLaren 570S Coupe, dan range lengkap dari Super Series MP4-12C, 650S Coupe dan Spider hingga 720S. (red/lm)