Lensamandalika.com – Presiden Republik Indonesia Ir H Joko Widodo, Jumat (12/11) telah berada di Lombok dalam rangka peresmian sirkuit Mandalika yang akan menjadi tuan rumah gelaran IATC 12-14 November dan World Superbike pada pekan depan.

Dalam perjalanannya dari Bandara Lombok, Presiden Jokowi melewati pasar tradisional di Desa Sengkol Kecamatan Pujut Kabupaten Lombok Tengah. Presiden menyempatkan mampir untuk bersalaman dengan warga dan membagikan bingkisan berisi sembako.

Berdasarkan rekaman video yang didapatkan redaksi Lensa Mandalika terkait pembagian sembako tersebut, tampak warga mengantri dengan tertib walau dalam keadaan gerimis. Antusias dan raut gembira tampak dari wajah warga yang telah mendapatkan bingkisan Presiden.

“Saya sangat senang sekali pak dikasih bingkisan sama Presiden Pak Jokowi, sedihnya saya tidak bisa salaman sama pak Presiden,” ungkapan kebahagiaan seorang Ibu-ibu di video tersebut.

Warga lainnya juga meluapkan emosi yang senada dipenuhi rasa gembira sambil mengucapkan terimakasih atas bingkisan yang didapatkannya dengan tas yang bertuliskan ‘Bantuan Presiden RI’.

“Saya senang sekali, tapi tidak sempat salaman,” ungkap ibu-ibu lainnya yang terus mengacungkan jempol dan menyunggingkan senyum bahagia kepada perekam video.

Adapun agenda selanjutnya dari Presiden Jokowi setelah menemui warga dan membagikan sembako di pasar Sengkol yakni menuju Mandalika dan akan melaksanakan shalat Jumat di Masjid Nurul Bilad, komplek KEK Mandalika. (red/lm)