Lensamandalika.com – Balapan Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) di Sirkuit Internasional Mandalika akan dimulai hari ini, Sabtu (13/11) dengan sesi latihan bebas dan kualifikasi.

Mengutip channel youtube wanthelone, sesi latihan bebas akan dilakukan sebanyak dua kali. Sesi latihan bebas pertama akan dilaksanakan pukul 11.00-11.30 Wita, sedangkan sesi latihan bebas kedua akan dilaksanakan pada pukul 14.00-14.30 Wita.

Setelah sesi latihan bebas, akan dilanjutkan dengan sesi Kualifikasi untuk menentukan posisi para pembalap di garis start. Untuk sesi kualifikasi dijadwalkan akan dimulai pada pukul 16.30-17.00 WITa. Sementara itu untuk balapan utama IATC akan digelar besok, Minggu (14/11).

Bagi Sahabat Lensa Mandalika yang mau menonton gelaran IATC, akan ditayangkan secara live melalui channel youtube resmi mereka yakni Asia Talent Cup.

Mengutip Tirtp.id, Asia Talent Cup ini digelar untuk mempertandingkan para pembalap muda potensial asal Asia dan Oseania.

Bagi pembalap muda, ajang ini menjadi jalur potensial untuk bisa berkompetisi dengan pembalap kelas dunia di MotoG. Ajang ini sempat dibatalkan pada edisi 2020 lantaran merebaknya pandemi Covid – 19.

Mengutip laman resmi Asia Talent Cup, selain berkompetisi, para peserta juga akan memperoleh bimbingan dari instruktur profesional. Mulai dari bimbingan mengenai standar balapan internasional sampai manajemen logistik selama melakoni ajang balap tingkat Pan-Asia.

Dalam ajang Asia Talent Cup 2021, para rider akan menunggangi motor Honda NSF250R Moto3. Sebelum menjadi peserta Asia Talent Cup, para peserta diharuskan mendaftar dan mengikuti seleksi terlebih dahulu.

Bagi yang lolos, mereka akan mendapatkan kesempatan untuk mengembangkan bakat di bawah arahan langsung mantan pembalap asal Spanyol sekaligus Direktur Asia Talent Cup, Alberto Puig.

Daftar Pembalap yang Tampil di Asia Talent Cup 2021

Selain rider yang telah disebutkan di atas, masih ada belasan rider lain yang berasal dari Australia, India, Indonesia, Jepang, Malaysia, Qatar, Thailand dan Turki. Berikut daftar lengkap pembalap yang terjun di Asia Talent Cup 2021.

  1. Wakamatsu Rei (Jepang)
  2. Aditama Fadillah (Indonesia)
  3. Mie Gun (Jepang)
  4. Thompson Carter (Australia)
  5. Salih Mohamed (India)
  6. Hamada Kanta (Jepang)
  7. Lakharn Thanakorn (Thailand)
  8. Firdaus Herjun (Indonesia)
  9. Dandi Herlian (Indonesia)
  10. Nikolis Marianos (Australia)
  11. Danish Hakim (Malaysia)
  12. Fujita Tetsuya (Jepang)
  13. Furusato Taiyo (Jepang)
  14. Tubtimon Watcharin (Thailand)
  15. Hongo Masaya (Jepang)
  16. Drane Tom (Malaysia)
  17. Dheyo Azryan (Indonesia)
  18. Sharil Sharul (Malaysia)
  19. Sharil Danial (Malaysia)
  20. Buapa Thurakic (Thailand)
  21. Al-Sahouti Hamad (Qatar)

(red/lm)