Lensamandalika.com – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra NTB resmi di ganti. Pergantian pucuk pimpinan tersebut berlangsung Rabu 29 Desember 2021 di Mataram.

Bupati Lombok Tengah, HL Pathul Bahri dipercaya menjadi nahkoda baru DPD Gerindra NTB dengan masa bakti 2021-2026 menggantikan H. Ridwan Hidayat. Untuk jabatan Sekretaris DPD Gerindra NTB masih berada di tangan M Ali Alkhaery, sementara Mori Hanafi dipercaya sebagai bendahara partai.

Sementara itu, Dewan Pimpinan Pusat Bidang Kedisiplinan Partai, H Bambang Kristiono dalam sambutanya mengatakan bahwa pergantian pengurus partai Gerindra NTB merupakan hal yang biasa. Namun begitu, hal tersebut patut disyukuri karena tidak adanya riak- riak kecil yang terjadi di tubuh partai. Hal tersebut menurut anggota DPRRI Dapil NTB II itu sebagai pertanda sistem berpolitik di NTB khususnya di Partai Gerindra sudah sangat dewasa.

“Terimakasih kepada mantan Ketua DPD Gerindra NTB yang telah mengabdikan diri dan membesarkan partai Gerindra selama menjadi ketua Partai,” katanya Rabu (29/12).

Menurut H Bambang Kristino, perjuangan ketua DPD Gerindra NTB bersama seluruh pengurus, anggota, dan kader partai patut di jadikan contoh mengingat pada Pemilu legeslatif 2019 lalu, Gerindra berhasil meraup suara terbanyak di NTB, namun jumlah anggota DPRD Provinsi tidak tercukupi untuk menjadi pimpinan DPRD NTB.

“Kita menjadi pemenang di Pileg 2019 lalu, namun kalah jumlah untuk meraih kursi ketua DPRD NTB,” sebutnya.

Sementara itu, H Ridwan Hidayat mengaku legowo atas pergantian ketua dan pengurus partai Gerindra NTB, sebab seorang kader partai Gerindra harus tunduk dan patuh terhadap aturan dan kebijakan partai.

Saat ini yang terpenting adalah bagaimana upaya seluruh pengurus mulai dari tingkat Propinsi, Kabupaten, Kecamatan dan Desa mampu bersaing dengan partai politik lainnya guna menjadi pemenang pada Pemilu 2024 mendatang di NTB.

”Mari kita berjuang bersama – sama untuk memenangkan Gerindra pada Pemilu 2024 mendatang, “ tegasnya.

Sementara itu, ketua DPD Gerindra NTB terpilih, HL Pathul Bahri mengatakan rasa syukur dan berterimakasih atas kepercayaan Ketua Umum Partai Gerindra yakni H Prabowo Subianto, yang telah memberikan kepercayaan sekaligus amanah kepadanya untuk melanjutkan estapet kepemimpinan Gerindra di NTB selama masa bakti 2021 – 2026.

Ia mengaku gerak cepat dalam waktu dekat akan melakukan konsolidasi bersama seluruh pengurus DPD Gerindra NTB untuk membahas dan menyusun program kerja sesuai amanah partai Gerindra.

“Seminggu kemudian kami akan lakukan konsolidasi internal pengurus untuk merumuskan program partai agar tidak terputus,” tegasnya. (red/lm)

Keterangan foto: Serah terima pimpinan DPD Gerindra NTB dari ketua demisioner Ridwan Hidayat kepada ketua terpilih HL Pathul Bahri