Lensamandalika.com – Pemancing yang terpeleset dari tebing Gili Penyu di kawasan Taman Wisata Alam (TWA) Gunung Tunak berhasil ditemukan oleh warga bersama tim dari Basarnas, Senin (7/1/2022) dini hari.

Warga dan Basarnas dengan menggunakan sampan milik nelayan setempat berhasil menemukan korban di perairan sekitar Gili Penyu dalam keadaan meninggal dunia.

Setelah ditemukan, tim kemudian membawa jenazah Korban menuju pantai bumbang. Berdasarkan keterangan yang diperoleh Lensa Mandalika, korban selanjutnya dipulangkan ke rumah duka di Dusun Sewar di Desa Teruwai, Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah dengan menggunakan mobil ambulance.

Diberitakan sebelumnya, seorang warga Dusun Sewar Desa Teruwai Kecamatan Pujut terpeleset dari tebing di sekitar kawasan Taman Wisata Alama (TWA) Gunung Tunak, Ahad (6/1/2022) sekira pukul 18.00 WITa.

Korban diketahui bernama Ramdani (laki-laki, 30 tahun), bersama rekan-rekannya pergi memancing di areal tebing sekitar Gili Penyu yang masih dalam wilayah TWA Gunung Tunak.

Berdasarkan keterangan yang dihimpun Lensa Mandalika dari pihak pengelola TWA Gunung Tunak, korban bersama rekan-rekannya berangkat sekitar pukul 17.00 WITa kemudian memarkir kendaraan di Teluk Ujung dan naik ke pinggir tebing di Gili Penyu.

“Diduga tergelincir, sekitar pukul 18.00 WITa korban jatuh ke laut dan belum ditemukan, belum ada tanda-tandanya. Saat ini dua temannya masih standby di atas bukit,” ungkap Rata Wijaya yang merupakan General Manager Tunak Cottage kepada Lensa Mandalika.