Mataram- Event Pariwisata Pesona Khazanah Ramadhan 1443 H Bumi Seribu Masjid resmi di buka pada Jum,at, 15 April 2022.

Festival yang di selenggarakan oleh Dinas Pariwisata Provinsi NTB tersebut akan berlangsung selama dua minggu mulai tanggal 15 April sampai dengan 29 April 2022.

Gema Pembukaan Pesona Khazanah Ramadhan Bumi Seribu Masjid di tandai dengan pemukulan beduk oleh Kepala Dinas Pariwisata di selingi dengan berbagai penampilan Musik Islami, Hadrah dan pentas lainnya.

Yusron Hadi selaku Kepala Dinas Pariwisata Provinsi NTB dalam sambutannya menyampaikan bahwa Festival Pesona Khazanah Ramadhan kembali di adakan setelah gelombang Covid-19 melanda Indonesia dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Festival Khazanah Ramadhan ini merupakan yang pertama secara offline setelah dua tahun sebelumnya kita alihkan secara daring akibat pandemi Covid-19” ungkap Yusron

Ia juga menambahkan sejumlah rangkaian kegiatan dalam Pesona Khazanah Ramadhan 2022 antara lain yaitu Pesantren Expo, Bazar UMKM, Bazar Buku, Pentas Seni Budaya Islam, Nuzulul Qur’an dan berbagai acara lomba lainnya.

Adapula kegiatan sosial dan ibadah seperti buka puasa bersama, pembagian takjil gratis, tadarus, qiyamul lail, kultum subuh dan agenda lain yang bisa diikuti oleh umum.

“Rangkaian acara Pesona Khazanah Ramadhan akan di tutup pada saat acara puncak pada malam takbiran” Jelas Yusron

Pesantren Expo

Pada Festival Pesona Khazanah Ramadhan 2022 ini dimeriahkan juga dengan kehadiran stand-stand Pondok Pesantren dalam kegiatan bazar yang bertajuk Pesantren Expo 1443 H.

Diantara Pondok Pesantren yang mengikuti Pesantrern Expo diantaranya yaitu SMA IT Anak Soleh, Muhammadiyah Boarding School, Pondok Pesantren Darul Falah, Pondok Pesantren Nurul Jannah, dan Pondok Pesantren Abu Hurairah

“Pesantren Expo meupakan rangkaian acara yang baru di adakan selama Pesona Khazanah Ramadhan sekaligus mengukuhkan posisi NTB sebagai brand pariwisata halal” Pungkas Yusron Hadi selaku Kepala Dinas Pariwisata NTB, jum’at (15/04/2022)

Rangkaian acara pembukaan di tutup dengan penampilan dari pondok pesantren peserta Expo berupa Hadrah, Tapak Suci dan Sholawat Jetlee. (Red/Letter A)