Daerah- Karang Taruna Desa Lepak Timur dan KKN TEMATIK UNRAM 2022 Menginisiasi Kegiatan Go Green (Penanam Pohon ) Di Area Jalan Raya Desa Lepak Timur,Kecamatan Sakra Timur, Kabupaten Lombok Timur .pada hari ahad, 24/07/2022

Kegiatan ini merupakan rangkaian dari pra acara Menyambut Hari Ulang Tahun Desa Lepak Timur ke-11 yang puncaknya nanti akan dilaksanakan pada Tanggal 3 Agustus 2022.

Selain itu kegiatan ini merupakan Bentuk nyata kepedulian Anak-anak muda dalam merawat lingkungan sekitar sehingga mampu menjadi lingkungan yang eco-friendly atau Ramah Lingkungan.

Ketua Karang Taruna Desa Lepak Timur M.Turmuzi Ramdhani juga menyampaikan Tujuan esensi dari kegiatan Go-Green Penanaman Pohon ini ialah Guna memberikan kesadaran pada masyarakat betapa pentingnya menjaga lingkungan sekitar agar tetap eco-friendly (Ramah Lingkungan) juga mengurangi tingkat pencemaran polusi yang kian hari semakin rusak disebabkan banyaknya pembangunan Gedung berkaca.

“Anak muda sudah seharusnya menjadi teladan dalam menjaga lingkungan, penanaman pohon ini salah satunya menjadi aksi berkelanjutan untuk menyelamatkan lingkungan” ungkap Iji panggilan akrab Ketua karang Taruna Desa Lepak Timur yang juga aktivis di bangku kampus.

Lebih jauh Ia juga memaparkan “Desa Lepak Timur juga Desa yang nuansa dan suasana pedesaannya masih kental, jadi sangat perlu kita menjaga kenaturalannya” Imbuhnya.

Disaat yang sama Ketua Kelompok KKN Unram juga menyampaikan berbagai jenis pohon di tanam pada agenda go green kali ini, akhirnya kami ucapkan terimakasih kepada semua pihak yang membantu, ia juga berharap agar pohon yang di tanam agar di rawat dengan baik.

“Dalam pelaksanaan penanaman pohon yg bertajuk GO-GREEN ini ada banyak jenis-jenis pepohonan yang ditanam diantaranya Pohon Nangka,kayu putih,Duren,Mahoni,juga Ceruring, mudahan kita bisa merawatnya setelah proses penanaman ini” Tutur Danil Mahendra Zakaria Ketua KKN TEMATIK UNRAM Desa Lepak Timur Kecamatan Sakra Timur,Kabupaten Lombok Timur Tahun 2022.

Acara Go Green berakhir dengan dokumentasi agenda oleh Karang Taruna dan Tim KKN Unram. (Red/asn)