lensamandalika.com – Ketua DPD Partai Gerindra NTB, H. Lalu Pathul Bahri tampil sebagai penantang pertama di Pemilihan Gubernur Nusa Tenggara Barat (Pilgub NTB) 2024. Bupati Lombok Tengah ini menjadi satu-satunya politisi yang berani mengungkapkan kesiapannya untuk maju.

Pada Pilgub 2024, Pathul akan tampil dari Partai yang di usung Prabowo Subianto. Adapun alasan dia maju itu akibat desakan masyarakat Lombok Tengah, tokoh masyarakat, tokoh agama dan para mantan bupati.

“Insya Allah saya siap maju jika didukung penuh oleh Kader Partai dan masyarakat NTB” ucapnya dalam pernyataan resmi pada Kamis (17/8/23).

Sementara itu diketahui bahwa karir politik Pathul berjalan mulus. Nyaris selalu hoki di setiap pemilu. Awalnya dia mulai menduduki posisi Ketua BPD, kemudian menduduki jabatan Wakil Ketua DPRD Lombok Tengah, selanjutnya maju di DPRD Provinsi NTB. Dari seluruh pemilihan tersebut dia selalu hoki dan menjadi pimpinan komisi.

7 bulan menjabat anggota DPRD Provinsi NTB, Pathul mencoba peruntungan menjadi Wakil Bupati Lombok Tengah mendampingi Suhaili FT. Kemudian setelah berakhirnya periode kepemimpinan bersama Suhaili, Pathul kemudian lanjut mencoba peruntungan menjadi bupati didampingi H. Nursiah dan kembali diberikan kepercayaan oleh masyarakat Gumi Tastura.

Pathul mengatakan bahwa selain modal partai dan ormas NU, Pathul juga mendapatkan kekuatan luar biasa besarnya dengan bergabungnya Ormas terbesar di NTB, Nahdlatul Wathan (NW) ke Partai Gerindra. Selain itu, dia juga mendapat dukungan dari pengurus DPC, DPP Partai Gerindra.

“Alhamdulillah DPP juga sudah mensupport kami, jadi bismillah saya maju,” tutupnya. (red/Respa)