lensamandalika.comMandalika Grand Prix Association (MGPA) memasang target total 60 ribu tiket harus terjual untuk MotoGP Mandalika 2023. Event bergengsi itu akan diselenggarakan di Sirkuit Mandalika pada 13-15 Oktober yang akan datang. Namun hingga H-16 atau per Rabu (27/9/23), tiket yang terjual baru sekitar 20 ribu saja.

“Kurang lebih 20 ribu (tiket) yang sudah terbayar. Semoga tiket ini segera habis terjual,” ucap Direktur Teknik dan Operasi MGPA, Samsul Purba.

Dia menjelaskan bahwa 75 persen tiket MotoGP Mandalika 2023 yang sudah terjual itu mayoritas dibeli oleh penonton dari luar Nusa Tenggara Barat (NTB).

“Banyak yang dari luar NTB dan ada juga dari Bali,” ungkapnya.

Untuk meningkatkan penjualan tiket, MGPA juga memberikan potongan harga kepada para penonton yang berasal dari Aparatur Sipil Negara (ASN) di NTB. Para ASN yang bertugas di NTB akan mendapatkan potongan sebesar 50 persen untuk semua tribun, kecuali tribun VIP, Deluxe, dan Premier.

“Ini untuk meningkatkan keterlibatan masyarakat NTB lebih tinggi pada event MotoGP 2023,” tambahnya.

Di tempat lain, salah satu Official Ticketing Partner, Dyandratiket memiliki cara tersendiri untuk meningkatkan minat penonton untuk membeli tiket diantaranya dengan cara memberikan diskon dan berkesempatan memenangkan dorprise berupa satu Honda Beat dan dua KYT Helmets.

Adapun untuk diskon, Dyandratiket memberikan eksklusif 50 persen pada pembelian tiket MotoGP Indonesia 2023 kategori tiket Festival (General Admission), Regular Grandstand, dan Grandstand J.

Untuk kategori Festival (General Admission), tiket Saturday Pass tersedia dengan harga Rp. 250.000, Sunday Pass seharga Rp. 500.000, dan Weekend Pass dapat dibeli dengan harga Rp. 700.000.

Kemudian untuk yang menginginkan pengalaman yang lebih eksklusif lagi, tiket Regular Grandstand dapat diperoleh dengan harga Rp. 650.000 untuk Saturday Pass, Rp. 1.000.000 untuk Sunday Pass, dan Rp. 1.500.000 untuk Weekend Pass.

Sementara itu untuk Premium Grandstand Zone A, B, dan K dapat ditebus dengan harga Rp. 1.000.000 untuk Saturday Pass, Rp. 1.500.000 untuk Sunday Pass, dan Rp. 2.300.000 untuk Weekend Pass. Terdapat juga opsi mewah yaitu Deluxe Class dengan tiket 3-Day Pass seharga Rp. 15.000.000.

‚ÄúPada acara ini akan menjadi momen bersejarah untuk Indonesia, dan kami ingin memastikan bahwa akses untuk mendapatkan tiket MotoGP semakin mudah. Tiket dengan diskon khusus ini merupakan kesempatan bagi para penggemar untuk merasakan atmosfer MotoGP secara langsung.” ungkap Project Director Dyandratiket, Rumpoko Adi.

Dyandratiket sendiri bekerjasama dengan toko buku Gramedia dengan menyediakan QR code yang dapat langsung mengarahkan konsumen ke laman resmi Dyandratiket mulai Rabu (27/9/23) sampai Selasa (10/10/23). Fitur ini juga tersedia di kasir toko buku Gramedia yang tersebar di Jakarta antara lain Pondok Indah Mall, Kelapa Gading Mall, Puri Indah Mall, Serpong Mall Karawaci, dan Central Park.

Selain itu tersedia juga di berbagai gerai Gramedia lainnya, seperti Botani Bogor, Galeria Bali, Tunjungan Plaza Surabaya, Pakuwon Mall Surabaya, dan Gajah Mada Medan.

Para penikmat balap dapat memaksimalkan kesempatan ini dan merasakan euforia balap MotoGP di IndonesianGP 2023, yang akan menjadi salah satu momen bersejarah dalam dunia balap kuda besi ini. (red/Respa)