lensamandalika.com – Setidaknya ada 11 raider MotoGP yang akan ikut serta dalam konvoi yang dilaksanakan di Kota Mataram Rabu (11/10/23) besok sebelum balapan dimulai.

Para pembalap itu akan melakukan konvoi di sepanjang Jalan Langko, Kota Mataram. Mulai dari depan Markas Komando (Mako) Polda NTB sampai kantor Gubernur NTB sekitar pukul 13:00 WITA.

Komandan Lapangan MotoGP Mandalika 2023, Jamaluddin Malady mengatakan bahwa di sepanjang Jalan Langko, para raider akan disambut ribuan siswa Kota Mataram.

“Tadi juga sudah koordinasi dengan Kepala Dinas Pendidikan NTB untuk mengerahkan siswa-siswanya,” ungkapnya, Senin (9/10/23).

Para siswa itu nantinya akan membawa berbagai atribut raider seperti bendera merah putih, poster, foto, dengan memakai pakaian hari Rabu ditambah sapu’ atau ikat kepala khas Lombok.

Sebenarnya, Jamal berharap total raider yang ikut konvoi bisa lebih dari 11 orang, sehingga parade bisa lebih meriah.

“Kita harapnya lebih, kalau Marquez ikut belum dipastikan, nanti dilihat saja,” ungkapnya.

Setelah tiba di Kantor Gubernur para raider tersebut akan disambut Penjabat Gubernur, H Lalu Gita Ariadi bersama dengan semua kepala OPD lingkup provinsi NTB, kemudian akan melakukan sesi konferensi pers di sana.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) NTB, Aidy Furqon mengungkapkan bahwa untuk jumlah siswa yang terlibat dalam penyambutan para raider tersebut belum dipastikan.

“Sebanyak-banyaknya lah, tadi kita juga tanya butuh berapa,” ucapnya.

Sekolah yang ikut dalam parade itu hanya yang berada dalam zonasi yang akan dilewati para raider saja. (red/Respa)