Lensamandalika.com – Setelah satu tahun tidak bertemu, Risman Murtaya akhirnya bisa berjumpa kembali dengan rider MotoGP andalannya, Miguel Oliveira.

Pertemuan kembali keduanya, Jumat (13/10/2023) kemarin di area paddock sirkuit mandalika bahkan diunggah langsung di akun instagram @MotoGP di hari yang sama dan langsung dibanjiri like dan komentar.

“Kembali bersama dengan Risman, penggembar yang luar biasa,” tulis MotoGP pada unggahannya yang hingga berita ini dimuat, Sabtu (14/10/2023) telah dilike 127 ribu orang lebih dan dikomentari oleh hampir seribu orang.

Momen pertemuan tersebut tampak membuat keduanya bahagia. Risman tampak tidak menyangka akhirnya bisa bertemu kembali dengan idolanya itu.

“Ya Tuhan,Ya Tuhan, Akhirnya, akhirnya (bisa bertemu, red), ungkap Risman sambil saling bersalaman dan berpelukan dengan Miguel Oliveira.

Pada pertemuan singkat itu, Miguel Oliveira mengajak Risman untuk bisa mengikuti sesi latihannya secara langsung dari paddock tim RNF Aprilia. Tak lupa, Miguel Oliveira juga meminta doa kepada Risman agar dirinya bisa mendapatkan keberuntungan yang bagus di MotoGP Mandalika kali ini.

“Tahun ini anda harus kembali mendatangkan keberuntungan untuk kami, maukah anda menonton sesi latihan saya langsung dari paddock,” tanya Miguel Oliveira yang langsung diiyakan oleh Risman.

Pertemuan keduanya diakhiri dengan pelukan hangat dua orang sahabat. Pada kesempatan itu Risman memberikan sebuah cinderamata berupa Topi Emale (Topi khas Suku Sasak yang terbuat dari anyaman daun Emale, sejenis palm kipas, red) kepada Miguel Oliveira.

Diketahui Risman Murtaya adalah salah seorang staf di Hotel Novotel Lombok yang pada gelaran MotoGP 2022 lalu sempat membuat heboh lantaran Miguel Oliveira yang waktu itu memenangkan balapan menyebutnya ketika diminta memberikan testimoni sebelum naik podium MotoGP.

“Saya ingin mendedikasikan podium ini untuk Risman, seorang staf hotel di tempat saya menginap. Dia adalah orang yang baik dan terus memberikan dukungan kepada kami selama akhir pekan ini. Saya berjanji kepadanya jika saya mendapatkan podium, maka podium itu akan saya dedikasikan untuknya, Risman ini untukmu,” ungkap Miguel Oliveira, Minggu (20/3/2022) lalu.

Pada MotoGP Mandalika 2022, Miguel Oliveira diketahui bergabung bersama tim Redbull KTM Factory Racing, namun kebersamaan tersebut diketahui berakhir pada akhir musim. Sedangkan sejak awal musim 2023 hingga sekarang, pembalap berkebangsaan Portugal itu tergabung di tim satelit RNF Aprilia bersama Maverick Vinales.

Berdasarkan klasemen sementara MotoGP, Miguel Oliveira berada pada urutan ke 13 dengan berhasil mengemas 69 poin. Tahun ini tampaknya bukan musim yang baik untuk Miguel Oliveira lantaran sama sekali belum pernah mencicipi podium juara. (red/lm)