Bima- Balai KPH Maria Donggo Masa dan Dinas LHK Provinsi NTB menggandeng PT PELNI Bima dan Yayasan Kabua Dana Rasa melakukan Safari Menanam Pohon sebagai bentuk kesadaran terhadap lingkungan pada hari Kamis, (18/01/2024)

Kegiatan penanaman pohon yang dihadiri oleh berbagai lembaga tersebut menanam 500 bibit Pohon Kemiri.

Lokasi kegiatan tersebut dilaksanakan di ujung perbatasan Kota dan Kabupaten Bima, tepatnya di kelurahan Lampe, Kota Bima yang berbatasan dengan Kecamatan Wawo, Kabupaten Bima.

Kegiatan Safari Menanam ini dihadiri langsung oleh Kepala BKPH Maria Donggo Masa. Kegiatan ini mendapatkan dukungan dari berbagai stakeholder yang diantaranya Kapolsek Rasana’e Timur, Komandan Koramil Rasana’e Barat , Sekertaris Camat Rasana’e Timur, Lurah Kelurahan Lampe dan Beberapa kelompok Kehutanan beserta masyarakat Kelurahan Lampe pun turut terlibat dalam kegiatan ini.

Dalam sambutannya, Bpk Ahyar, S.Hut selaku Kepala BKPH menyampaikan kepada peserta Safari Menanam Pohon dan Masyarakat sekitar yang turut berkegiatan agar tanaman yang ditanam dapat dirawat dan dijaga dengan baik agar ke depannya dapat mengurangi resiko bencana Tanah Longsor dan Banjir, dan lain sebagainya.

“Harapan kita bersama agar setelah kegiatan penanaman pohon Ini berlangsung kita bisa merawat dan menjaga hingga kedepannya sehingga mengurangi resiko bencana tanah longsor dan banjir” ungkapnya

Andang Saputera selaku Bendahara Yayasan Kabua Dana Rasa yang turut hadir dalam kegiatan menyampaikan bahwa Kabua Dana Rasa sebagai Mitra PT. Pelni (Persero) senantiasa berkontribusi aktif dalam kegiatan penghijauan maupun kegiatan lainnya kedepan.

“Kabua Dana Rasa sebagai Mitra PT. Pelni (Persero) dalam upaya penghijauan di Kota & Kabupaten Bima, akan senantiasa siap berkontribusi aktif dalam setiap upaya penghijauan dengan hadir dan turut menyediakan bibit siap tanam, terlebih Yayasan Kabua Dana Rasa & PT. Pelni (Persero) telah merilis Program Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat berbasis Pemulihan Ekosistem yang juga mendapatkan dukungan penuh dari BKPH Maria Donggo Masa”.

Kegiatan penghijauan berjalan antusias oleh para peserta yang juga banyak dihadiri dari kalangan masyarakat. Red/asn