Lensamandalika.com – Pemilihan kepala daerah (Pilkada) secara serentak akan diselenggarakan pada November 2024 mendatang. Meski begitu, rumor mengenai siapa saja yang akan maju pada bursa kontestasi kepala daerah kian ramai dibicarakan.

Salah satu yang belakangan tampak semakin menggecarkan lobi-lobi politik adalah mantan gubernur NTB 2018-2023, DR H Zulkieflimansyah.

Terbaru, Bang Zul sapaan akrabnya kembali bertemu dengan mantan gubernur NTB dua periode, Tuan Guru Bajang (TGB). Pada momen pertemuan yang diunggah di sosial media facebook itu, Bang Zul dan TGB tampak sama-sama berpose dua jari.

Caption pada foto tersebut tak kalah mengundang perhatian publik. Pasalnya, Bang Zul menyebut perihal deklarasi Zul-Rohmi jilid II yang memang ramai dirumorkan akan melanjutkan masa kepemimpinan di NTB untuk periode kedua.

“Sore ini bincang-bincang santai bersama Tuan Guru Bajang (TGB) tentang banyak hal. Selalu menarik dan menyenangkan. Bersyukur kami sudah lama saling mengenal dan bersahabat. Sehingga semuanya mengalir indah.” tulis Bang Zul dalam unggahannya, Kamis (25/4/2024).

Perihal deklarasi Zul-Rohmi jilid II, Bang Zul juga memberikan jawaban melalui unggahannya itu.

“Bagi yang masih penasaran dan bertanya kapan kira-kira deklarasinya (Pilgub NTB), anggap saja foto kami berdua ini sebagai deklarasinya sehingga tak perlu bertanya-tanya lagi dan penasaran,” ungkap Bang Zul.

Terkait unggahan Bang Zul itu, elit partai Perindo NTB buka suara. Wakil Ketua Perindo NTB, Muhammad Samsul Qomar menyatakan untuk tidak terpancing dengan klaim sepihak mantan gubernur NTB itu.

MSQ sapaan akrabnya menyebut, sebagai sahabat karib, semestinya Zulkieflimansyah lebih dapat menghargai setiap pertemuan dengan TGB. Jangan sedikit-sedikit dikaitkan dengan politik.

“Lazimnya teman, tidak selalu pertemuan itu selalu bicara politik. Tak menutup kemungkinan saat bertemu Syeikh, yang dibahas hanya soal-soal sederhana, jauh dari politik, ” terangnya ketika dikonfirmasi Lensa Mandalika, Jumat (26/4/2024) kemarin.

Mantan anggota DPRD Lombok Tengah dua periode itu juga menyebut unggahan Bang Zul bersama TGB seolah-olah membangun opini bahwa sudah mendapat restu untuk melanjutkan Zul-Rohmi jilid II.

“Padahal, Dia sendiri tahu bila TGB menegaskan tidak mau dikaitkan dengan Pilgub 2024,” tegas MSQ.

“Ya, untuk kita semua waspadai saja klaim sepihak itu. Yang pasti dari aspirasi di bawah, semua mengikuti arahan Syeikh TGB yang tidak mau terlibat dan dikait-kaitkan, ” bebernya.

Qomar mempersilahkan bila Zulkieflimansyah bergerak dan mempersiapkan diri untuk maju Pilgub NTB. Ia malah mendorong timnya supaya bergerak sungguh-sungguh.

“Saya juga ingatkan, jangan sedikit-sedikit membangun opini saat bertemu beliau (TGB) lalu membawa-bawa ke urusan Pilgub, ” pungkasnya. (red/lm)