Lensamandalika.com – Pada Minggu, 18 Agustus 2024, Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar, secara langsung menyerahkan B1KWK PKB kepada Calon Gubernur Hj. Ummi Rohmi Djalillah di Jakarta.

“Penyerahan tersebut, disaksikan oleh sejumlah pengurus dan kader PKB serta tim Rohmi-Firin,” ujar Wakil Ketua Perindo NTB, M. Samsul Qomar yang juga bertindak sebagai Koordinator Relawan Rohmi-Firin di Pulau Lombok melalui pesan WhatsApp kepada Lensa Mandalika.

B1KWK ini, kata MSQ sapaan akrabnya, nantinya akan digunakan oleh pasangan Rohmi-Firin sebagai syarat untuk mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) antara tanggal 27-29 Agustus mendatang.

Dokumen tersebut diterima langsung oleh Bakal Calon Gubernur (Bacagub) Rohmi, yang ditemani oleh Ketua DPW PKB NTB, Lalu Hadrian Irfani, di Fairmont Hotel Jakarta pada Minggu (18/8/2024).

“Alhamdulillah dokumen B1KWK sudah diserahkan langsung oleh Ketum Gus Imin kepada Ibu Cagub Sitti Rohmi,” kata M. Samsul Qomar.

B1KWK ini diberikan kepada Paket Rohmi-Firin dalam rangka Pilkada NTB 2024, sebagai salah satu pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur NTB.

Dengan diterimanya SK B1KWK dari PKB, pasangan Rohmi – Firin menjadi yang pertama dipastikan maju dan akan mendaftar.

“Tentu ini berbanding terbalik dengan sebelumnya, di mana paket ini sempat diragukan, namun kini justru menjadi yang paling terlihat jelas,” imbuh MSQ.

Kepercayaan partai politik terhadap pasangan ini tentunya didasarkan pada hasil survei, tingkat elektabilitas, serta dukungan dari arus bawah yang terus meningkat.

“Setelah semua SK partai lengkap, saat ini kami mempersiapkan pendaftaran yang bisa dilakukan pada tanggal 27, 28, atau 29, karena semua hari tersebut baik. Namun, idealnya kami mendaftar pertama,” pungkas MSQ. (red/lm)