Daerah- Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia pengurus wilayah NTB menegaskan kesiapannya untuk menjadi tuan rumah pada perhelatan Muktamar KAMMI yang ke XIII pada tahun 2023 mendatang.

Hal tersebut disampaikan oleh Muhammad Amri Akbar yang menjabat sebagai Ketua PW KAMMI NTB kepada wartawan melalui wawancara via whats app.

Amri menyampaikan bahwa NTB sebagai tuan rumah Muktamar KAMMI ke XIII telah melewati serangkaian pengajuan hingga ditetapkan sebagai tuan rumah Muktamar ke XIII

“Muktamar KAMMI merupakan agenda utama dan sangat fundamental untuk organisasi. NTB akan menjadi tuan rumah untuk Muktamar ke XIII mendatang pada tahun 2023 kita harus melaksanakan amanah dari PP KAMMI ini dengan sebaik-baiknya” ungkap Amri yang pernah menjabat sebagai Ketua BEM UNRAM 2019 tersebut kepada wartawan, Rabu (02/11/2022)

Adapun pada agenda Muktamar seperti yang telah dilaksanakan sebelum-sebelumnya KAMMI sebagai organisasi kepemudaan di Indonesia akan memilih Ketua Pengurus Pusat yang baru yang akan menjabat sebagai Ketua Pengurus Pusat untuk satu periode kedepan atau terhitung selama dua tahun.

Amri juga menambahkan kader dan alumni serta seluruh jajaran stakeholder telah coba dihubungi sebagai awal persiapan menjelang Muktamar yang akan dilaksanakan tahun depan.

“Acara Muktamar akan dilaksanakan pada November tahun 2023 mendatang, hitungannya memang 1 tahun dari sekarang tapi pembentukan panitia akan kita mulai pada Awal tahun 2023 hal ini untuk memastikan bahwa segala persiapan akan benar-benar matang untuk menyambut seluruh tamu undangan dari pengurus KAMMI seluruh Indonesia” pungkas Amri

Sebagai penutup Amri menjelaskan bahwa langkah utama yang dilakukan oleh pengurus wilayah saat ini adalah membangun komunikasi dengan semua pihak baik itu seluruh kader di NTB, para Alumni, serta jajaran birokrasi dan stakeholder terkait untuk ikut berkontribusi kedepan.

“fokus sekarang pengurus wilayah adalah banyak melakukan konsolidasi kader dan komunikasi terkait muktamar ini telah kita buka baik itu jajaran birokrasi pemprov NTB maupun stakeholder kedepan dalam rangka kolaborasi” tutupnya. (red/asn)