lensamandalika.com – Dua pemancing Pantai Orong Bukal, Desa Persiapan Blongas, Kecamatan Sekotong-Lombok Barat diketahui terseret ombak, satu ditemukan dan satu lagi hilang.

Pada Minggu (23/7/23), satu orang korban ditemukan dalam keadaan tidak bernyawa setelah terseret ombak dan tenggelam ke bawah laut dengan kedalaman 10 meter. Korban diketahui bernama Muslimin 20 tahun. Sementara satu korban lainnya masih dalam proses pencarian. Korban tersebut Bernama Saefudin 20 tahun.

“Korban ditemukan (Muslimin) pada kedalaman kurang lebih 10 meter pada pukul 12.10 Wita” ucap Lalu Wahyu Efendi selaku Kepala kantor SAR Mataram, dikutip dari Inside Lombok.

Korban yang ditemukan itu kemudian langsung di evakuasi dan diserahkan ke pihak keluarga pada waktu itu juga, Minggu (23/7/23). Jenazah korban pun diketahui kabarnya langsung dimakamkan sore harinya.

Sedangkan satu korban lainnya (Saefudin, 20 tahun ) yang belum ditemukan masih dalam tahap pencarian. Pencarian dilakukan dari pagi sampai sore hari. Sore harinya pencarian diberhentikan sementara dikarenakan kondisi gelombang di area pencarian lumayan tinggi, mencapai sekitar 1,5 sampai 2 meter. Keadaan tersebut yang menyebabkan tim SAR kesulitan untuk melakukan pencarian, walaupun pencarian melibatkan tim rescue Kantor SAR Mataram, TNI, Polri, Garda Muda, The Real, nelayan, warga sekitar, dan unsur terkait. Pencarian pun akan dilanjutkan hari ini, Senin (24/7/23). (red/Respa)