Mataram – Pemerintah Provinsi (Pemprov NTB) terus melakukan antisi semakin merebaknya virus mematikan covid-19. Setelah sebelumnya menutup sementara waktu akses turis dari Bali menuju 3 Gili dan melakukan sterilisasi di Bandara Internasional Lombok (BIL), Pemprov NTB juga menutup sementara waktu Islamic Center (IC) Hubbul Wathan NTB untuk segala jenis kegiatan di masjid dan ballroom.

Sejauh ini diketahui belum ada kasus positif corona di Provinsi Nusa Tenggara Barat, namun penutupan IC untuk sementara waktu dimaksudkan untuk mengantisipasi, membatasi, dan memotong rantai penyebaran Virus Corona atau Covid-19.

Baca Juga: Cegah Corona Meluas, KPU Tunda Tahapan Pilkada Serentak

Pada unggahan Insta-Story Laman resmi IC Hubbul Wathan di Instagram menyatakan, penutupan akan mulai berlangsung dini hari nanti (23/3/2020) pukul 24.00 sampai batas waktu yang akan ditentukan kemudian.

“Kepada para jamaah Masjid Hubbul Wathan IC NTB diinformasikan bahwa untuk kebaikan/dan kemashlahan kita bersama, mulai 24.00 wita malam ini, pelayanan Shalat Jamaah, Seminar, akad nikah, resepsi dan lain-lain untuk sementara waktu ditiadakan sampai waktu yang akan ditentukan kemudian (menunggu keputusan resmi pemerintah). Demikian himbauan dan permakluman ini kami sampaikan, semoga Allah SWT melindungi kita semua,” tulis pengelola IC NTB di Insta-story melalui laman instagram @islamiccenterntb.

Baca Juga: Bebas Visa Ditangguhkan, Ratusan WNA di Bali Ajukan Visa Darurat

Sebelumnya, hal yang sama dilakukan oleh pemerintah Provinsi DKI Jakarta dengan melakukan penutupan selama 2 pekan pada Masjid Istiqlal termasuk meniadakan pelaksanaan Shalat jumat demi mencegah semakin meluasnya penyebaran virus corona di Provinsi DKI Jakarta. (_dwr)