Headline- Kumpulan anak muda di Kabupaten Lombok Timur mendeklarasikan dukungan kepada Anggota DPR RI Suryadi Jaya Purnama atau akrab dipanggil SJP dalam kontestasi Pileg 2024 pada kategori DPR RI Dapil NTB 2 Pulau Lombok yang dilaksanakan di Wisata Mata Air Loang Gali pada Ahad, (5/11/2023)

Anak-anak muda yang berlatar belakang mahasiswa hingga mewakili beragam organisasi kepemudaan maupun komunitas tersebut mendeklarasikan dukungannya kepada SJP karena telah berhasil menjaga amanah rakyat dengan melakukan advokasi yang maksimal di parlemen dan menurunkannya dalam bentuk program yang sangat dirasakan terutama oleh rakyat kecil.

“Hari ini kami mendeklarasikan Relawan Muda SJP Kabupaten Lombok Timur dengan penuh kesadaran bahwa Pak SJP telah berhasil mewakili suara rakyat di parlemen dan mampu meningkatkan taraf hidup masyarakat melalui program-program yang banyak dirasakan manfaatnya” ungkap Turmudzi Ramdani atau akrab disapa Iji yang merupakan Koordinator Relawan

Iji juga mengatakan SJP telah banyak memberikan ruang kepada anak muda untuk mengaktualisasikan potensi dan perannya mulai dari berhasil mendirikan kampus Lombok Institute of Technology (LIT) tempat anak-anak muda belajar di jenjang perkuliahan hingga ikut bergumul dalam agenda-agenda kebudayaan maupun memimpin Asosiasi Kopi Indonesia (ASKI) yang belakangan sangat digemari anak-anak muda.

“SJP telah banyak memberi ruang kepada anak-anak muda terbukti sebagai Founder Lombok Institute of Technology yang telah memberikan beasiswa pendidikan untuk anak-anak muda kuliah hingga tidak jarang terlibat langsung dalam kegiatan kebudayaan hingga hobi dan menjadi ketua asosiasi kopi, menurut kami kiprah beliau sangat anak muda banged” ungkap Iji, Mahasiswa Magister Ilmu Hukum UIN Mataram itu saat diwawancarai wartawan.

Sebelumnya Suryadi Jaya Purnama atau akrab disapa SJP adalah Anggota DPR RI wakil masyarakat Pulau Lombok di Senayan yang juga merupakan incumbent dari Partai Keadilan Sejahtera periode 2019-2024.

SJP yang dalam kesempatan itu juga hadir dalam agenda deklarasi menyampaikan sambutan agar para anak-anak muda harus ambil bagian dalam menghadapi pemilu 2024 mendatang dengan menjadi arus utama yang men drive jalannya politik bukan justru hanyut dalam isu yang tidak relevan dalam kontestasi politik tersebut.

“Anak muda mestinya mengambil bagian sebagai kekuatan arus utama yang memimpin jalannya kontestasi politik 2024 dengan gagasan dan ide untuk memajukan Indonesia bukan terjerumus dan hanyut dalam isu-isu parsial yang terkesan diviralkan” Ungkap SJP Politisi senior PKS tersebut kepada peserta

Anggota DPR RI incumbent dari partai Keadilan Sejahtera yang mengusung tagline “SJP Berkhidmat” itu juga menekankan bahwa perubahan yang terjadi ditengah-tengah masyarakat harus dilakukan dengan mengedepankan semangat kolaborasi.

“Semangat kolaborasi adalah tagline yang harus digaungkan sebagai bentuk kesepahaman bersama untuk melakukan pembangunan, perubahan maupun arah yang lebih baik kedepan” tegasnya

Sampai akhir acara peserta terlihat mengikuti acara dengan fokus dan mendengar arahan yang disampaikan oleh SJP dan diakhiri dengan pengukuhan relawan SJP Lombok Timur.

Relawan Muda SJP

Sebelumnya Relawan Muda SJP telah dideklarasikan di Kota Mataram pada bulan September lalu yang dihadiri oleh puluhan aktivis muda se-Pulau Lombok.

Deklarasi yang dilaksanakan di Aula Gedung PGRI NTB itu secara konsensus mendukung SJP untuk melanjutkan periode keduanya di Senayan pada Pileg DPR RI mendatang.

Mereka berpandangan bahwa sosok seperti SJP telah berhasil membawa perbaikan kepada masyarakat NTB terutama di bidang Infrastruktur yang telah dibangun sesuai komisi yang dibidanginya yaitu Infrastruktur dan perhubungan atau Komisi V. red/asn