Lensamandalika.com – Seorang pengendara sepeda motor tewas akibat tertimpa pohon tumbang di Dusun Perigi Desa Ketara, Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah (Loteng), Selasa (15/6) sekitar pukul 14.30 siang tadi.

Kapolsek Pujut Iptu Lalu Abdurrahman menerangkan, pohon tersebut tumbang lantaran sudah lapuk dan pohonnya sudah lama mati.

“Jadi begitu pengendara sepeda motor itu melintas di jalan dekat pohon, tiba-tiba pohon itu tumbang dan menimpa korban,” kata Kapolsek Lalu Abdurrahman.

Berdasarkan olah tempat kejadian perkara (TKP) ditemukan tanda pengenal korban yakni atas nama Suherman (Laki-laki, 40 tahun) yang merupakan warga Dusun Pengadang, Desa Kawo. Korban yang tertimpa pohon langsung meninggal ditempat.

Kronologi kejadian, korban melaju dari arah timur menuju barat menggunakan sepeda motor honda Scoopy dengan plat nomor DR 2857 U. Namun nahas, sampai di TKP seketika tertimpa pohon.  

Korban sempat dibawa ke UPT Puskesmas Sengkol. Beberapa saat kemudian, jasad korban dibawa oleh pihak keluarga untuk dimakamkan.

Korban lainnya yakni dua orang pengendara sepedar motor yang saling berboncengan, Sahdi dan Jannah warga Tempos Lauk Desa Pesanggrahan yang berada di belakang korban, terjatuh akibat menabrak batang pohon tumbang tersebut. Keduanya selamat, namun mengalami luka lecet di bagian siku dan telinga. (red/LM)