Lensamandalika.com – Sebuah rumah di Lendang Paok Desa Selebung, Kecamatan Batukliang, Kabupaten Lombok Tengahludes terbakar, Rabu (20/10) malam. Kebakaran tersebut diduga akibat arus pendek listrik.  

Mengutip antaranews, Kapolsek Batukliang, Iptu Gede Gisiyasa, Kamis (21/10) mengatakan bahwa peristiwa kebakaran menimpa korban atas nama Sahdan (50). Meski tidak terdapat korban jiwa, namun semua harta benda temasuk barang berharga lainnya milik korban ikut terbakar. 

Berdasarkan keterangan yang disampaikan Iptu Gisiyasa, peristiwa tersebut bermula ketika istri korban ke luar rumah dan melihat ada percikan api di atas atap rumahnya. Sang istri sontak memanggil suaminya untuk segera memadamkan api, akan tetapi karena api dengan cepat merambat ke sebagian atap, korban tidak bisa memadamkan api tersebut.

“Api begitu cepat membakar atap rumah korban,” kata Iptu Gisiyasa. 

Korban lantas berteriak minta tolong dan beberapa warga sekitar berdatangan untuk membantu memadamkan api tersebut dengan alat seadanya hingga akhirnya bisa dipadamkan.

“Mobil pemadam kebakaran sebanyak dua unit datang membantu membersihkan puing-puing bekas kebakaran tersebut agar tidak menimbulkan percikan api kembali,” jelasnya. 

Adapun kerugian yang dialami akibat peristiwa kebakaran tersebut antara lain semua perabotan rumah tangga seperti tempat tidur, kursi, lemari, uang Rp20 juta, televisi, dan padi 2 kuintal.

“Dugaan terjadinya kebakaran tersebut akibat adanya korsleting listrik dari sambungan kabel di atap rumah korban,” ungkap Iptu Gisiyasa memungkasi keterangannya. (red/lm)