Lensamandalika.com – Perlakuan diduga diskriminatif yang menimpa salah satu MC kenamaan Lombok Tengah, Lalu Ahmad Fatoni atau yang akrab disapa Bajang Tony berlanjut pada dilaksanakannya aksi Solidaritas Anti Diskriminasi yang akan dilaksanakan di Kantor Angkasapura I Bandara Internasional Lombok.

Aksi tersebut akan dilaksanakan hari ini, Senin (25/10) sekitar pukul 09.00 WITa yang akan diikuti oleh puluhan aktifis Lombok Tengah dari berbagai organisasi baik organisasi profesi, organisasi sosial hingga Lembaga Swadaya Masyarakat.

“Undangan terbuka Aksi Solidaritas anti diskriminasi di Bandara Internasional Lombok (Angkasa Pura I) yang dialami salah satu saudara kita LALU AHMAD FATONI (BAJANG TONY) yang akan dilaksanakan Senin 25 Oktober, Titik Kumpul Bundaran depan BIL Pukul 09.00 WITa,” bunyi undangan aksi tersebut yang tersebar di media sosial.

Perlakuan diduga diskriminatif itu bermula ketika Bajang Tony diminta oleh sebuah Event Organizer (EO) untuk menjadi pembawa acara (MC) Opening Ceremony Premium Airport Special Service (PASS) yang dilaksanakan di terminal keberangkatan Bandara Internasional Lombok, Minggu (24/10/2021) kemarin.

Alih-alih menjalankan tugasnya sebagai MC ketika telah sampai di lokasi acara, EO tersebut malah mendatangkan MC lainnya 15 menit sebelum acara dimulai tanpa melakukan konfirmasi kepada Bajang Tony.

Saya cukup interest ketika di telpon salah satu teman untuk mengisi acara tersebut beberapa hari yang lalu, karena saya sudah terbiasa mengisi dan membawa acara acara formal/semi formal maupun acara bebas. Namun Naas bagi saya Pagi ini ketika saya sampai di lokasi acara, wajah ragu dan sedikit sinis dari beberapa Panitia acara ketika mereka tahu bahwa saya lah yang akan membawa acara Opening Ceremony tersebut. Padahal Hari ini saya cukup percaya diri karena Saya menggunakan setelan Jas Hitam,berdasi dan sepatu runcing andalan saya.

Dan hal yang sudah saya duga pun terjadi, ketika 15 menit sebelum acara di mulai, tiba-tiba muncul lah seorang MC Pengganti tanpa mengkonfirmasi terlebih dahulu. Saya tidak protes karena tidak ingin menggangu berjalannya acara dan memang itu juga merupakan Hak mereka untuk mengganti MC yang sesuai dengan selera mereka
,” curhat Bajang Tony mengutip postingan di akun facebook pribadinya.