Lensamandalika.com – Miguel Oliveira akhirnya keluar menjadi juara di Pertamina MotoGP Mandalika. Dirinya pun mengucap terima kasih, salah satunya kepada Risman. Siapa dia?

Pembalap berkebangsaan Portugal itu keluar sebagai pemenang di Pertamina Grand Prix of Indonesia, Minggu (20/3). Sempat memulai start dari nomor tujuh, Oliveira langsung gaspol dan menjadi yang pertama di awal laps.

Pembalap andalan Redbull KTM Factory Racing itu mampu taklukkan Pertamina Mandalika International Street Circuit yang basah karena hujan deras. Dirinya terus konsisten di peringkat pertama dari putaran keempat!

Miguel Oliveira menyelesaikan 20 laps dengan catatan waktu 33 menit 27,223 detik. Dirinya diikuti oleh Fabio Quartararo dan Johann Zarco di peringkat kedua dan ketiga.

Pebalap Red Bull KTM itu unggul dua detik dari Quartararo ketika menyentuh garis finis.

Ketika diwawancarai usai menang, Miguel Oliveira mendedikasikan kemenangan itu buat dua sosok khusus. Salah satunya staff hotel yang namanya Risman!

“Saya mau mendedikasikan kemenangan ini untuk Risman, salah satu staff hotel di tempat saya menginap,” ujarnya.

“Dia pria yang sangat baik, dia terus memberikan semangat kepada saya. Saya sudah janji ke dia, (kalau menang) untuk mempersembahkan podium (kemenangan) ini kepadanya. Jadi, ini buat kamu Risman,” sambungnya.

Penelusuran Redaksi Lensa Mandalika, Risman merupakan salah satu staff hotel di Novotel Mandalika. Hal tersebut terlihat dari unggahannya di media sosial Instagram. Risman pun pernah mem-posting foto dirinya bersama Miguel Oliveira.

Risman terlihat menggendong Oliveira ketika hujan dan berpose memberikan jempol. Diberikan keterangan foto ‘candidate champion 2022’.

Video terbaru yang diunggah Risman di Media sosial Instagramnya memperlihatkan sang Juara Miguel Oliveira mengirimkan terimakasih untuk Risman beserta keluarga. Dari postingan tersebut diketahui Risman sedang berganti shift tugas dan sedang tidak berada di Novotel Lombok.

“Ini temanmu Oliveira, mau mengirimkan selamat untukmu dan ayahmu. Sekali lagi selamat,sampai jumpa besok pagi, kata Oliveira.

Redaksi Lensa Mandalika mencoba menghubungi Risman, namun hingga berita ini dimuat belum mendapatkan keterangan resmi.

(red/lm)