Juara Tingkat Kecamatan, Karang Taruna Mertak Wakili Pujut ke Kabupaten

0

Lombok Tengah – Seleksi Lomba Pilar-Pilar Sosial Berprestasi Karang Taruna Desa Tingkat Kecamatan Pujut sudah berakhir.  Pengumuman  Juara dilakukan pada sabtu (29/2) bertempat di Aula Kantor Camat Pujut.

Pada lomba yang berlangsung hampir dua minggu ini,  Tim seleksi dari Karang Taruna Kecamatan Pujut langsung turun ke Desa-desa untuk mengecek kelengkapan dan program kerja dari masing-masing Karang Taruna Desa.

Nurlina selaku ketua tim seleksi menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakannya secara maksimal serta turun langsung ke lapangan, mengingat nantinya juara pertama  akan langsung menjadi perwakilan Karang Taruna Kecamatan (KTK) Pujut untuk mengikuti lomba serupa di tingkat Kabupaten. “Kami betul-betul harus turun mengecek semua kelengkapannya serta program-program yang sudah di laksanakan maupun yang akan dilaksanakan”,  Ungkap Nurlina yang juga Kepala Bidang Kesehatan dan Kesejahteraan Sosial KTK Pujut itu.

Hal senada juga di ungkapkan oleh wakil ketua KTK Pujut Anto. “Kami harus selektif dalam penilaian supaya perwakilan kecamatan Pujut betul-betul yang terbaik, tidak cukup hanya dengan wawancara atau interview, melainkan harus turun langsung.  “Jadi penting bagi kami untuk memastikan itu semua, Alhamdulillah saat ini kita sudah tentukan urutan juara-juaranya” ungkap Anto.

Adapun Karang Taruna Desa yang meraih juara pertama yaitu, Karang Taruna Meraje Kesume Desa Mertak, disusul Karang Taruna Bhakti Karya Desa Ketare sebagai sebagai juara ke dua  dan Karang Taruna Tetap Ingat Desa Pengengat sebagai juara ke tiga.

 Karang Taruna Meraje Kesume dan Karang Taruna Bhakti Karya merupakan Karang Taruna Desa yang pernah juara di tingkat Kabupaten. Tercatat pada tahun 2018 Karang Taruna Bhakti Karya pernah mendapatkan juara dua tingkat kabupaten dan Karang Taruna Meraje Kesume Juara tiga tingkat Kabupaten pada tahun 2019 kemarin.

Mengingat prestasi Karang Taruna Desa asal kecamatan Pujut tidak pernah absen menjadi tiga besar secara berturut-turut di tingkat kabupaten,  Anto berharap nantinya delegasi Kecamatan Pujut berikutnya bisa lolos sebagai perwakilan Kabupaten di tingkat Provinsi.  “Dengan prestasi, persiapan yang matang serta semangat juara,  saat ini kami berharap bisa juara kembali di tingkat kabupaten dan bisa  menjadi perwakilan Kabupaten Lombok Tengah di tingkat Provinsi” Pungkas Anto.

Camat Pujut,  yang hadir memenuhi undangan penyerahan hadiah mengucapkan selamat kepada para juara dan berharap Karang Taruna Desa yang lain juga maksimal dalam berkegiatan. Menurutnya, Karang Taruna Desa sudah mendapatkan perhatian penuh dalam pengalokasian anggaran.

 “Semua Karang Taruna Desa di Kecamatan Pujut harus lebih maksimal lagi dalam berkegiatan, mengingat anggarannya selalu ada di masing-masing Desa serta harus lebih inovatif lagi seperti bentuk usaha-usaha ekonomi kreatif supaya bisa mandiri secara pelan-pelan” Pesan pria yang berperawakan tinggi tersebut.

Terkait lomba di tingkat Kabupaten, Lalu Sungkul Optimis delegasi asal kecamatan Pujut akan dapat merebut juara satu karena ia melihat delegasi saat ini betul-betul di persiapkan dengan matang. (SAP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here